Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18950
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSitorus, Evi Sulastri-
dc.date.accessioned2022-12-22T02:30:41Z-
dc.date.available2022-12-22T02:30:41Z-
dc.date.issued2022-11-07-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18950-
dc.description68 Halamanen_US
dc.description.abstractSaat ini bisnis online makin banyak dilirik dikalangan mahasiswa, ada banyak sekali macam e-commerce belanja online salah satunya yang paling popular adalah Shopee PayLater. Dengan adanya kemudahan dan penawaran menarik yang diberikan oleh Shopee hal ini mendorong mahasiswa untuk melakukan perilaku konsumtif. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perilaku konsumtif mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian dalam menggunakan Shopee PayLater, dan untuk mengetahui bagaimana pendapat mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian dalam menggunakan fitur Shopee PayLater. Penelitian ini menggunakan pendekatan secara kualitatif fenomenologi. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, dokumentasi, studi pustaka. Hasil dari penelitian ini yaitu ada beberapa hal yang menunjukkan perilaku konsumtif mahasiswa Pasir Pengaraian ialah dengan adanya Belanja untuk menjaga penampilan, Belanja karena adanya diskon (Potongan Harga), Belanja karena mengikuti trend fashion, Belanja karena terpengaruh iklan. Pendapat mahasiswa dari penelitian ini ialah adanya pengalaman positif dan negatif yang didapatkan selama menggunakan Shopee PayLater. saran dalam penelitian ini ialah mahasiswi juga harus belajar untuk mengelola keuangan mereka dan belajar untuk dapat menahan diri agar tidak mengedepankan keinginan daripada kebutuhan. Currently, online business is increasingly being looked at among students, there are many kinds of online shopping e-commerce, one of which is the most popular is Shopee PayLater. With the convenience and attractive offers provided by Shopee, this encourages students to carry out consumptive behavior. The purpose of this study is to find out how the consumptive behavior of Pasir Pengaraian University students in using Shopee PayLater, and to find out how Pasir Pengaraian University students think in using the Shopee PayLater feature. This research uses a qualitative phenomenological approach. Data collection techniques are carried out through interviews, documentation. The result of this study is that there are several things that show the consumptive behavior of Pasir Pengaraian students, namely the existence of Shopping to maintain the appearance of, Shopping because of discounts (Discounts), Shopping because it follows fashion trends, Shopping because it is affected by advertisements. The opinion of students from this study is that there are positive and negative experiences obtained while using Shopee PayLater. The advice in this study is that female students must also learn to manage their finances and learn to be able to refrain from prioritizing wants rather than needs.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188530096-
dc.subjectpaylateren_US
dc.subjectbelanja onlineen_US
dc.subjectperilaku konsumtifen_US
dc.subjectonline shoppingen_US
dc.subjectconsumptive behavioren_US
dc.titlePenggunaan Fitur Shopee Paylater dalam Perilaku Konsumtif Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian di Rokan Hulu Riauen_US
dc.title.alternativeThe Use of the Shopee Paylater Feature in the Consumptive Behavior of Pasir Pengaraian University Students in Rokan Hulu Riauen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188530096 - Evi Sulastri Sitorus - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.64 MBAdobe PDFView/Open
188530096 - Evi Sulastri Sitorus - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV538.16 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.