Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18961
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKetaren, Eni Roslina Br-
dc.date.accessioned2022-12-22T03:46:21Z-
dc.date.available2022-12-22T03:46:21Z-
dc.date.issued2022-10-28-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18961-
dc.description86 Halamanen_US
dc.description.abstractAnalisis Kinerja Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan dalam pelayanan izin mendirikan bangunan belum optimal sehingga dapat disimpulkan secara sementara kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan perlu ditingkatkan kembali. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisi kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan dalam pelayanan izin mendirikan bangunan. Metode penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan narasumber 5 orang. Hasil penelitian menyebutkan analisis kinerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medan dalam pelayanan izin mendirikan bangunan dapat disimpulkan bahwa dalam melaksanakan pelayanan izin mendirikan bangunan di Kota medan belum baik ditinjau dari Kualitas itu sendiri dengan kesimpulan bahwa petugas tidak menjalankan persyaratan dengan jelas dan akurat masih banyak berbelit-belit dalam pengurusan beberkasan izin mendirikan bangunan. Kecukupan input kebijakan bahwa bantuan dana yang telah di salurkan oleh pemerintah ke Dinas DPMPTSP Kota medan tidak dapat digunakan secara maksimal karena penyaluran dana tidak digunakan sebaik mungkin untuk kelengkapan fasilitas pelayanan. Ketepatan instrumen yang dipakai dalam melaksanakan tugas staff pegawai tidak menanggung jawapi jika ada berkas-berkas yang kurang lengkap atau tidak sesuai sehingga masyarakat banyak yang protes dalam pelayanan mereka. Karakteristik dan dukungan kelompok sasaran yang dimana dalam kinerja para staff tidak dapat bekerja dalam kelompok sehingga pelayanan pun terhadap masyarakat tidak dapat berjalan dengan baik. Kondisi lingkungan yang terdapat Dinas DPMPTSP lingkungan yang tidak baik sebab dalam parkiran masih perlu peningkatan agar para kendaraan dapat tesusun dengan rapi. Sehingga dalam pelayanan izin mendirikan bangunan di Dinas DPMPTSP tidak berjalan dengan baik dan masih banyak tugas-tugas yang terabaikan. Performance Analysis of the Medan City One Stop Integrated Service and Investment Service in the service of building permits has not been optimal so it can be concluded that the performance of the Medan City One Stop Integrated Service and Investment Service needs to be improved again. The purpose of this study was to analyze the performance of the Medan City Investment and One-Stop Integrated Service Office in the service of building permits. The research method uses a qualitative approach with 5 people as resource persons. The results of the study stated that the analysis of the performance of the Medan City One Stop Integrated Service and Investment Service in the service of building permits, it can be concluded that in carrying out building permits services in Medan City, it is not good in terms of quality itself with the conclusion that the officers do not carry out the requirements clearly and accurately. there is still a lot of convoluted in the management of building permits. The adequacy of policy input that the funds that have been distributed by the government to the Medan City DPMPTSP Service cannot be used optimally because the distribution of funds is not used as well as possible for the completeness of service facilities. The accuracy of the instruments used in carrying out the duties of staff employees do not bear responsibility if there are incomplete or inappropriate files so that many people protest in their services. Characteristics and support of the target group in which the performance of the staff cannot work in groups so that services to the community cannot run well. The environmental conditions in the DPMPTSP Service are not good because the parking lot still needs improvement so that the vehicles can be arranged neatly. So that the service for building permits at the DPMPTSP Service does not go well and there are still many neglected tasks.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188520106-
dc.subjectimpelementasi kebijakanen_US
dc.subjectpelayanan publiken_US
dc.subjectizin mendirikan bangunanen_US
dc.subjectpolicy implementationen_US
dc.subjectpublic serviceen_US
dc.subjectbuilding permiten_US
dc.titleImplementasi Kebijakan Pelayanan Publik dalam Pengelolaan Izin Mendirikan Bangunan pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Medanen_US
dc.title.alternativeImplementation of Public Services Policy in Managing Building License at the one Door Integrated Services and Investment Department of Medan Cityen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188520106 - Eni Roslina Br Ketaren - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.06 MBAdobe PDFView/Open
188520106 - Eni Roslina Br Ketaren - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV556.75 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.