Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19112
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAhsani, Farhan-
dc.date.accessioned2023-01-25T05:00:30Z-
dc.date.available2023-01-25T05:00:30Z-
dc.date.issued2022-09-20-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19112-
dc.description92 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui Pengaruh sosialisasi melalui sosial media yang dilakukan oleh KPU Kota Medan terhadap tingkat pengetahuan pemilih pemula pada Pemilihan Umum Kota Medan Tahun 2020. Kemudian untuk Mengetahui Hambatan sosialisasi melalui Media Sosial yang dilakukan oleh KPU Kota Medan Pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan Tahun 2020. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian kuantitatif dan metodologi deskriptif. Dengan populasi 609.952, formula Slovin digunakan untuk mengumpulkan data untuk penelitian ini, dengan margin of error 10% dan temuan yang dibulatkan untuk memastikan konsistensi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Sosialiasi yang dilakukan oleh Komisi Pemelihan Umum pada Pilkada 2020 di kota Medan melalui sosial media sangat efektif mempengaruhi pemilih pemula. Penggunaan media sosial mempunyai pengaruh yang kuat pada pemilih pemula dalam mengahdapi pilkada Kota Medan tahun 2020. Kemudian yang menjadi hambatan dalam sosialisasi yang dilakukan oleh KPU adalah hambatan psikologis yaitu: kepentingan (interest), prasangka (prejudist), stereotip (stereotype), motivasi (motivation). This study aims to determine the effect of soscialzaniton through social media conducted by the KPU of Medan City in the level of beginner voter’s knowledge in Medan City Selection of 2020. Then to know the socialization barrier though social media conducted by KPU of Medan City on the Head of Medan City Region of 2020. This study uses quantitative research methodology and descriptive methodology. With a population of 609.952 , the Slovin formula is used to collect data of this reseach, with the 10 % margin of error and the results of this study found that socialization conducted by the Commision of Commission on the Pilkada 2020 in Medan City though social media is very effective to influence beginner voters. The use of social media has a strong influence on the beginner voter in the depth of the field of Medan City of 2020. Then the obstacle in the socialization by KPU is the pychological obstacle : interest , stereotype,motivation.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178530140-
dc.subjectsosialisasien_US
dc.subjectpemiluen_US
dc.subjectpemilih pemulaen_US
dc.subjectsocializationen_US
dc.subjectelectionsen_US
dc.subjectbeginners votersen_US
dc.titleEfektivitas Sosialisasi Pemilih Pemula Melalui Media Sosial Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Medan Pada Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan Tahun 2020en_US
dc.title.alternativeThe Effectiveness of Socialization of Beginner Voters Through Social Media The Medan City Regional General Election Commission in the 2020 Medan City Regional Head Electionen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178530140 - Farhan Ahsani - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV695.36 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
178530140 - Farhan Ahsani - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.