Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19113
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiregar, Adinda Aulia Putri-
dc.date.accessioned2023-01-25T05:01:48Z-
dc.date.available2023-01-25T05:01:48Z-
dc.date.issued2022-09-19-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19113-
dc.description87 Halamanen_US
dc.description.abstractKomunikasi pemasaran adalah kegiatan perusahaan untuk menginforma-sikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen secara langsung maupun tidak langsung tentang produk dan merek yang dijual. Hadirnya social media di zaman modern seperti sekarang ini telah membawa banyak perubahan dan kemajuan untuk dunia komunikasi. Sebagai sarana promosi bagi suatu bisnis toko online. Usaha toko online bisa memanfaatkan media sosial dengan cara dan aturan yang baik dan tepat agar bisa berjalan dengan perannya sebagai tempat dan alat yang tepat. Salah satu media sosial yang dimanfaatkan sebagai usaha online adalah Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan Instagram yang dipillih Sebagai media pemasaran oleh para pemilik toko online. Penelitian menggunakan metode kualitatif untuk menjelaskan secara objektif, mendalam dari hasil yang diperoleh di lokasi penelitian. Pengumpulan data dilakukan dengan data observasi, wawancara kepada sejumlah informan, dokumentasi.Teknis analisis data dilakukan dalam beberapa tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dari hasil penelitian.Darihasil penelitian yang dilakukan, bahwa pemanfaatan Instagram sebagai media pemasaran online pada toko online shop pemanfaatan media sosial Instagram oleh para online shop sudah memenuhi atau susuai dengan teori yang diperoleh oleh peneliti. Para owner online shop mengakui bawasanyaInstagram sangat berpengaruh besar untuk pemasaran yang mereka lakukan. Para owner oline shop sangat memanfaatkan fitur-fitur yang disediakan Instagram untuk membuat promosi mereka lebih menarik contohnya fitur upload foto dan video, caption, like, hashtag dan sebagainya. Pemanfaatan Instagram sebagai media pemasaran online pada toko online shop memiliki dampak positif dan negatif. Dampak positif Instagram merupakan media sosial yang sangat banyak digunakan tidak hanya bertukar kabar tapi melakukan jual beli, maka toko-toko online tidak kesulitan untuk mencari sasaran atau pembeli. Dampak negatif pemanfaatan Instagram sebagai media pemasaran online pada toko online adalah Instragram tidak ada yang namanya hak cipta gambar jadi siapa saja bisa mengunakan gambar online shop lain untuk produk pemasaran. Selain itu dampak yang lain adalah kuota yang cukup besar saat penggunaan Instagram dan pemanfaatan Instagram membutuhkan sinyal yang cukup kuat juga merupakan kekurangan dari Instagram. Marketing communication is a company activity to inform, persuade, and remind consumers directly or indirectly about the products and brands being sold. The presence of social media in modern times like today has brought many changes and advancements to the world of communication. As a means of promotion for an online store business. Online shop businesses can use social media in good and appropriate ways and rules so that they can run with their role as the right place and tool. And one of the social media used as an online business is Instagram. This study aims to determine the use of Instagram which was chosen as a marketing medium by online shop shops using qualitative methods to explain objectively, in depth from the results obtained at the research location. Data was collected by means of observation data, interviews with a number of informants, documentation. Technical data analysis was carried out in several stages, namely data reduction, data presentation, and drawing conclusions from research results. shop The use of Instagram social media by online shops has met or is in accordance with the theory obtained by researchers. The online shop owners really recognize that Instagram is very influential for the marketing they do. The online shop owners really take advantage of the features provided by Instagram to make their promotions more interesting, for example, the photo and video upload feature, captions, likes, hashtags and so on. The use of Instagram as an online marketing medium in online shop shops has both positive and negative impacts. The positive impact of Instagram is that social media is very widely used not only for exchanging news but for buying and selling, so online shops have no trouble finding targets or buyers. The negative impact of using Instagram as an online marketing medium for online shop shops is that there is no such thing as an image copyright on Instagram, so anyone can use other online shop images for marketing products. In addition, another impact is that the quota is quite large when using Instagram and the use of Instagram requires a strong enough signal, which is also a drawback of Instagramen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178530021-
dc.subjectinstagramand online marketing mediaen_US
dc.subjectinstagramen_US
dc.subjectmedia pemasaran onlineen_US
dc.titlePemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Pemasaran Online Pada Toko Online Shop (Studi Kasus Di Kalangan Pemillik Toko Online)en_US
dc.title.alternativeUtilization of Instagram Social Media as an Online Marketing Media in Online Shop Stores (Case Study Among Online Shop Owners)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178530021 - Adinda Aulia Putri Siregar - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.17 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
178530021 - Adinda Aulia Putri Siregar - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.