Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19123
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHarahap, Harianto-
dc.date.accessioned2023-01-26T02:07:35Z-
dc.date.available2023-01-26T02:07:35Z-
dc.date.issued2022-09-19-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19123-
dc.description103 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pelayanan surat-menyurat di Kantor Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara. Persuratan merupakan sebuah hal penting dan menjadi salah tugas dari Kecamatan Ujung Batu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini penting karena setiap hal yang ingin dilakukan masyarakat, mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, sosial, dan sebagainya memerlukan dokumen berupa persuratan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif adalah penelitian yang bertujuan untuk mengumpulkaan, mencatat, menganalisis dan memberikan uraian serta keterangan singkat terhadap data yang ada sehingga kesimpulan yang diambil dapat mendekati kenyataan yang ada. Pendekatan kualitatif peneliti gunakan untuk melihat dan menganalisis kinerja aparatur di Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utara, serta melihat tantangan dan hambatan apa saja yang terjadi di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di kecamatan tersebut. Data primer berasal dari hasil pengamatan di lapangan dan wawancara dengan para narasumber yang tidak lain adalah para pegawai dan staf di kantor Kecamatan Ujung Batu. Sementara data sekunder diperoleh lewat buku, jurnal, dan internet yang terkait dengan tema penelitian ini. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beberapa indikator terkait kualitas kinerja pegawai dalam pelayanan administrasi persuratan di kantor Kecamatan Ujung Batu. Dalam pelayanan kinerja, terdapat beberapa indikator penilaian, yaitu: sumber daya manusia, tingkat kehadiran, dan SOP surat menyurat yang ada di kantor Kecamatan Ujung Batu. Dalam hal ini, penulis menilai pelayanan administrasi persuratan di kantor Kecamatan Ujung Batu sudah baik. Sementara itu dalam hal kendala, setidaknya juga ditemukan beberapa kendala utama dalam hal pelayanan administrasi persuratan di Kecamatan Ujung Batu, yaitu: kualitas sumber daya manusia (SDM), jarak tempuh yang jauh antar daerah, serta profesionalisme pegawai dalam pelayanan pelayanan administrasi persuratan. Dalam hal ini penulis melihat ketiga kendala tersebut yang menjadikan belum maksimalnya pelayanan administrasi persuratan di Kecamatan Ujung Batu. This study aims to see how the correspondence services at the Ujung Batu District Office, North Padang Lawas Regency. Correspondence is an important thing and it is one of the tasks of Ujung Batu District to provide services to the community. This is important because everything that people want to do, from education, health, social, and so on requires documents in the form of letters. This study uses a descriptive research method with a qualitative approach. Qualitative research is research that aims to collect, record, analyze and provide a description and brief description of the existing data so that the conclusions drawn can approach the existing reality. The researcher uses a qualitative approach to see and analyze the performance of the apparatus in Ujung Batu District, North Padang Lawas Regency, and to see what challenges and obstacles occur in providing services to the community in the sub-district. Primary data comes from observations in the field and interviews with informants who are none other than employees and staff at the Ujung Batu District office. While secondary data was obtained through books, journals, and the internet related to the theme of this research. The results of this study indicate that there are several indicators related to the quality of employee performance in letter administration services at the Ujung Batu District office. In service performance, there are several assessment indicators, namely: human resources, attendance level, and SOP for correspondence at the Ujung Batu District office. In this case, the author assesses that the administrative services of correspondence at the Ujung Batu District office are good. Meanwhile, in terms of constraints, at least several main obstacles were found in terms of mail administration services in Ujung Batu District, namely: the quality of human resources (HR), long distances between regions, and the professionalism of employees in the service of mail administration services. In this case, the author sees the three obstacles that make the administrative services of correspondence not optimal in Ujung Batu District.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;201801070-
dc.subjectadministrasi persuratanen_US
dc.subjectkinerja pelayananen_US
dc.subjectkecamatan ujung batuen_US
dc.subjectmail administrationen_US
dc.subjectservice performanceen_US
dc.subjectujung batu districten_US
dc.titleAnalisis Kinerja Pegawai dalam Pelaksanaan Administrasi Persuratan di Kantor Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Padang Lawas Utaraen_US
dc.title.alternativeEmployee Performance Analysis in the Implementation of Correspondence Administration at the Ujung Batu District Office, North Padang Lawas Regencyen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
201801070 - Harianto Harahap - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography568.21 kBAdobe PDFView/Open
201801070 - Harianto Harahap - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV538.38 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.