Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19539
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFitriani, Hanizar-
dc.date.accessioned2023-03-07T05:03:30Z-
dc.date.available2023-03-07T05:03:30Z-
dc.date.issued2017-06-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19539-
dc.description109 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk melihat Hubungan Kompetensi Guru Dan Kualitas Kehidupan Kerja Dengan Kinerja Guru Yayasan Pendidikan Islam Miftahussalam Medan. Populasi adalah 132 guru dengan menggunakan tehnik sampling yaitu total sampling. Metode pengumpulan data digunakan metode dokumentasi berupa data kinerja guru dan metoda skala, yaitu skala kompetensi guru dan skala kualitas kehidupan kerja. Has ii penelitian menunjukkan bahwa. ; 1 ). Ada hubungan positif yang sangat signifikan antara kompetensi guru dan kualitas kehidupan kerja dengan kinerja. (Prcg = 105, l46; rx1x2y = 0,787; p < 0,001). 2). Ada hubungan positif yang sangat signifikan antara kompetensi guru dengan kinerja pada guru Yayasan Pendidikan Islam Miftahussalam Medan ( rxry = 0,776; p < 0,001) bobot sumbangan efektif 60,3%. 3). Ada hubungan positif yang sangat signifikan antara kualitas kehidupan kerja dcngan kinerja (rx2y = 0,617; p < 0,001); sumbangan efektif yang didapatkan sebesar 38, I%. Totai sumbangan efektif dari kedua variahel bebas (kompetensi guru dan kualitas kehidupan kerja) terhadap kinerja adalah sebesar 62,0%. Dari hasil ini diketahui bahwa masih terdapat 38,0% pengaruh dari faktor lain terhadap kinerja. This study aims to see the Relation of Teacher Competence and Quality of Work Life with the Performance of Teachers of Yayasan Pendidikan Islam Miftahussalam Medan. The population is 132 teachers using sampling technique that is total sampling. Data collection method used documentation method in the form of teacher performance data, and scale method, that is teacher competency scale and work life quality scale. The results showed that: I). There is a. very significant positive relationship between teacher competence and quality of work life with performance. (Frcg ::-: I 05, I '16; rxl x2y = 0. 787; p <0.00 I). 2). There is a very significant positive correlation between teacher compel'ence and performance in teachers of Yayasan Pendidikan lslam · Miftahussalam Medan (rx I y = 0, 776; p <0,00 I) effective contribution weight 60,3%. 3). There is a very significant positive relationship bt:tween quality of work life and performance (rx2y = 0.617; p <0.001): Effective contribution earned by 3 S. I%. The total effective contribution of both independent variables (teacher competence and quality of work life) to perfonnance was 62.0%. From this result note that there is still 38,0% influence from other factor to performance.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;151804063-
dc.subjectkinerja guruen_US
dc.subjectkompetensi guruen_US
dc.subjectkualitas kehidupan kerjaen_US
dc.subjectteacher performanceen_US
dc.subjectteacher competenceen_US
dc.subjectquality of work lifeen_US
dc.titleHubungan Kompetensi Guru dan Kualitas Kehidupan Kerja dengan Kinerja Guru Yayasan Pendidikan Islam Miftahussalam Medanen_US
dc.title.alternativeThe Relation of Teacher Ccmpetence and Quality Work Life with the Performance of the Teacher of the Islamic Education Foundation Miftahussalam Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
151804063 - Hanizar fitriani - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography6.28 MBAdobe PDFView/Open
151804063 - Hanizar fitriani - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.46 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.