Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19620
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGulo, Ester-
dc.date.accessioned2023-03-15T05:22:33Z-
dc.date.available2023-03-15T05:22:33Z-
dc.date.issued2022-12-15-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19620-
dc.description115 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan konsumen dengan kepuasan konsumen dalam berbelanja online pada mahasiswa Fakultas Psikologi stambuk 2019 Universitas Medan Area. Hipotesis yang diajukan ialah adanya hubungan antara kepercayaan konsumen dengan kepuasan konsumen dalam berbelanja online. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 224 mahasiswa Fakultas Psikologi stambuk 2019. Teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah total sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Bentuk skala yang digunakan adalah skala Likert, di mana terdapat dua skala yaitu skala kepercayaan konsumen dan skala kepuasan konsumen. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis korelasi product moment dari Karl Pearson. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan dinyatakan bahwa adanya hubungan signifikan antara kepercayaan konsumen dengan kepuasan konsumen (rxy= 0,816; P = 0,000 < 0, 01). Kemudian diketahui bahwa kontribusi kepercayaan kosumen terhadap kepuasan konsumen sebesar 66,5 % dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak terungkap pada penelitian ini, yaitu kualitas pelayanan, kualitas produk, harga, brand image, dan perceived value. This study aims to determine the correlation between consumer trust and consumer satisfaction in online shopping for students of the Student Faculty of Psychology, 2019 University of Medan Area. The hypothesis that purposed is that there is a correlation between consumer trust and consumer satisfaction in shopping online. The sample in this study was 224 students of the 2019 Faculty of Psychology. The sampling technique used was total sampling. The research method used is a quantitative method. Collecting data using the consumer trust scale and consumer satisfaction scale using the Likert Scale scaling method. Data analysis used product moment correlation. Based on the results of data analysis, there is a very significant positive correlation between consumer trust and consumer satisfaction (rxy = 0.816; P = 0.000 <0.01). Then it is known that the contribution of consumer trust and consumer satisfaction is 66,5% and the rest are influenced by other factors that are not disclosed in this research that is service quality, product quality, price, brand image, and perceived value.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188600455-
dc.subjectconsumer trusten_US
dc.subjectconsumer satisfactionen_US
dc.subjectonline shoppingen_US
dc.subjectkepercayaan konsumenen_US
dc.subjectbelanja onlineen_US
dc.titleHubungan Antara Kepercayaan Konsumen Dengan Kepuasan Konsumen Dalam Berbelanja Online Pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Stambuk 2019 Universitas Medan Areaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188600455 - Ester Gulo - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.12 MBAdobe PDFView/Open
188600455 - Ester Gulo - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV364.06 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.