Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19635
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAfwina, Rahma-
dc.contributor.authorSembiring, Dwi Kurnia Ersada-
dc.date.accessioned2023-03-20T04:43:58Z-
dc.date.available2023-03-20T04:43:58Z-
dc.date.issued2023-02-27-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19635-
dc.description82 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk melihat apakah ada perbedaan antara kepuasan konsumen terhadap pembelian produk pakaian secara online dan offline pada komunitas Shift Medan. Sampel dalam penelitian ini adalah keseluruhan anggota komunitas Shift Medan yang berjumlah 84 orang dan didapatkan dengan menggunakan teknik total sampling. Adapun instrumen dalam penelitian ini menggunakan satu skala, yaitu skala kepuasan konsumen. Skala kepuasan konsumen dalam penelitian ini diformat dengan menggunakan model skala Likert dengan 4 pilihan respon jawaban. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik anova satu jalur atau one-way anova. Hasil yang didapatkan dalam penelitian ini adalah terdapat perbedaan antara kepuasan konsumen terhadap pembelian pakaian secara online dan offline yang dapat dilihat dari nilai F beda yaitu sebesar 4,820 lebih besar dari nilai F tabel sebesar 3,957 dengan nilai signifikansi anova satu jalur p = 0,003 < 0,5. Diketahui pula bahwa tingkat kepuasan konsumen terhadap pembelian produk pakaian secara online lebih tinggi daripada pembelian secara offline yang terlihat dari perbandingan nilai mean pada pembelian secara online sebesar 70,59 lebih besar daripada nilai mean pada pembelian secara offline yaitu sebesar 64,67. This study aims to see whether there is a difference between consumer satisfaction with purchasing products online and offline in the Medan Shift community. The sample in this study were all members of the Medan Shift community totaling 84 people and were obtained using the total sampling technique. The research instrument uses one scale, namely the consumer satisfaction scale. The consumer satisfaction scale in this study was formatted using a Likert scale model with 4 response options. The data analysis technique used in this study is the one-way ANOVA technique. The results obtained in this study are that there is a difference between consumer satisfaction with online and offline clothing purchases which can be seen from the F different value of 4.820 greater than F table value of 3.957 with a one-way ANOVA significance value of p = 0.003 < 0.5. It is also known that the level of consumer satisfaction with purchasing clothing products online is higher than offline purchases as seen from the comparison of the mean value for online purchases of 70.59 which is greater than the mean value for offline purchases of 64.67.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188600151-
dc.subjectkepuasan konsumenen_US
dc.subjectonline dan offlineen_US
dc.subjectconsumer satisfactionen_US
dc.titlePerbedaan Kepuasan Konsumen Terhadap Pembelian Produk Pakaian Secara Online Dan Offline Pada Komunitas Shift Medanen_US
dc.title.alternativeDifferences in Consumer Satisfaction with Purchasing Clothing Products Online and Offline in the Medan Shift Communityen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188600151 - Dwi Kurnia Ersada Sembiring - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.59 MBAdobe PDFView/Open
188600151 - Dwi Kurnia Ersada Sembiring - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV473.09 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.