Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19644
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAisyah, Siti-
dc.contributor.authorAmelia, Rizka Nurul-
dc.date.accessioned2023-03-24T07:02:48Z-
dc.date.available2023-03-24T07:02:48Z-
dc.date.issued2023-02-27-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19644-
dc.description105 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara pola asuh orang tua permisif dengan prokrastinasi akademik pada siswa SMA Panca Budi Medan. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi dalam penelitian ini merupakan 287 siswa SMA Panca Budi Medan. Sample dalam penelitian ini adalah 98 siswa kelas XII SMA Panca Budi Medan yang memiliki pola asuh orang tua permisif, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala pola asuh permisif dan skala prokrastinasi akademik yang diukur dengan menggunakan bentuk skala Likert. Teknik analisis data menggunakan teknik korelasi Pearson Product Moment. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pola asuh orang tua permisif dengan prokrastinasi akademik pada siswa SMA Panca Budi Medan. Hasil penelitian menunjukkan signifikansi kolerasi p= 0,000 < 0,05 artinya ada hubungan positif antara pola asuh orang tua permisisf dengan prokrastinasi akademik pada Siswa SMA Panca Budi Medan, dengan koefisien determinan (r2) sebesar 0, 468 dengan kontribusi sebesar 46,8%. Dengan kata lain hipotesis dapat diterima. Variable pola asuh orangtua permisif dengan mean hipotetik = 55,00 < mean empiric 63,13 dan SD (standart deviasi) sebanyak 4,934. Maka diketahui variabel pola asuh permisif tergolong tinggi. Sementara variable prokrastinasi akademik dengan mean hipotetik = 70,00 < nilai empirik 84,53, dan SD (standart deviasi) sebanyak 9,380. Maka dinyatakan prokrastinasi akademik tergolong tinggi. This study aims to determine the relationship between Permissive Parenting and Academic Procrastination in Panca Budi Medan High School students. This research method uses quantitative methods, the population in this study is Panca Budi Medan High School students numbered 287 people, and the sample in this study was 98 students grade XII in Panca Budi Medan High school. The sampling technique in this study used the purposive sampling technique. The data collection method in this study used the permissive parenting scale and academic procrastination scale as measured using the Likert scale form. The data analysis technique uses the Pearson Product Moment correlation technique. Based on the results of data analysis, it shows that there is a significant relationship between Permissive Parenting and Academic Procrastination in Panca Budi Medan High School students. The results showed that the significance of correlation p=0.000 < 0.05 means that there is a positive relationship between Permissive Parenting and Academic Procrastination in Panca Budi Medan High School students, with a determinant coefficient (r2) of 0.468 with a contribution of 46.8%. In other words, the hypothesis is acceptable. Permissive parenting variable is relatively high (hypothetical mean = 55 < empirical mean= 63.13) where the difference does not exceed the number (SD=4.934), and for academic procrastination is classified as high (hypothetical mean= 70 < empirical mean = 84.53 where the difference does not exceed the number (SD = 9.380).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188600324-
dc.subjectpermissive parentingen_US
dc.subjectacademic procrastinationen_US
dc.subjectstudentsen_US
dc.subjectpola asuh permisifen_US
dc.subjectprokrastinasi akademiken_US
dc.subjectsiswaen_US
dc.titleHubungan Pola Asuh Orang Tua Permisif Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Siswa Sma Panca Budi Medanen_US
dc.title.alternativeThe Relationship between Permissive Parenting and Parenting Academic Procrastination in Panca Budi High School Students Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188600324 - Rizka Nurul Amelia - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.39 MBAdobe PDFView/Open
188600324 - Rizka Nurul Amelia - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV357.43 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.