Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19770
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBarus, Rehia K. Isabella-
dc.contributor.advisorMatondang, Armansyah-
dc.contributor.authorHindepeya, Mitra-
dc.date.accessioned2023-05-02T05:31:31Z-
dc.date.available2023-05-02T05:31:31Z-
dc.date.issued2023-04-05-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19770-
dc.description97 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul mengenai Pengaruh Penggunaan Aplikasi Shopee Terhadap Minat Beli Kaum Lelaki Pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Medan Area. Pada saat ini kita tahu bahwa belanja online lebih banyak dilakukan oleh kaum perempuan, namun dari penelitian ini dibuktikan bahwa tidak hanya perempuan saja yang melakukan kegiatan berbelanja online melainkan laki-laki juga kerap kali melakukan kegiatan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan aplikasi Shopee terhadap minat beli kaum lelaki pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Medan Area. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan sampel purposive sampling dan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner pada google form yang telah diisi oleh 68 responden, yaitu Mahasiswa Laki-laki Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Medan Area. Dari hasil penelitian ini didapatkan sebesar 28,1% dan sisahnya dipengaruhi oleh variabel lainnya sebesar 71,9% dan hasil regresi linier sederhana menunjukkan nilai t hitung 5.074 dan hasil t tabel sebesar 1.670, sehingga jika t hitung > t tabel (5.074>1.670), maka Ha diterima dan Ho ditolak. This research entitled the effect of using the Shopee application on male buying interest in Communication Studies students at the University of Medan Area. At this time we know that online shopping is mostly done by women, but from this research it is proven that not only women do online shopping activities but men also do these activities. The purpose of this study was to find out whether there was an effect of the use of the Shopee application on male buying interest in Communication Studies students at the University of Medan Area. The research method used was quantitative descriptive research, using a purposive sampling sample and data collection techniques using a questionnaire on a Google form which had been filled out by 68 respondents, namely male students majoring in Communication Studies at the University of Medan Area. From the results of this study it was found that it was 28.1% and the rest was influenced by other variables of 71.9% and the results of simple linear regression showed a t count value of 5,074 and a t table result of 1,670, so if t count > t table (5,074 > 1,670) , then Ha is accepted and Ho is rejected.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188530095-
dc.subjectaplikasi shopeeen_US
dc.subjectminat belien_US
dc.subjectkaum lelakien_US
dc.subjectbelanja onlineen_US
dc.subjectshopee applicationen_US
dc.subjectbuying interesten_US
dc.subjectmenen_US
dc.subjectonline shoppingen_US
dc.titlePengaruh Penggunaan Aplikasi Shopee Terhadap Minat Beli Kaum Lelaki pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Medan Areaen_US
dc.title.alternativeThe Effect of Using the Shopee Application on Men's Buying Interest in Communication Studies Students at the University of Medan Areaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188530095 - Mitra Hindepeya - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography891.61 kBAdobe PDFView/Open
188530095 - Mitra Hindepeya - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV230.61 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.