Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19780
Title: Pengaruh E-Commerce Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Ud. Jaya Anugerah Jl. Kapten Muslim Kota Medan
Other Titles: The Influence of E-Commerce and Consumer Satisfaction on Consumer Loyalty at Ud. Jaya Anugerah Jl. Medan City Muslim Captain
Authors: Fadhilah, Ryan
metadata.dc.contributor.advisor: Sugito
Keywords: E-commerce;Consumer Satisfaction;Consumer Loyalty;kepusan konsumen;loyalitas konsumen
Issue Date: 28-Feb-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188320209
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Pengaruh E-commerce dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen pada UD. Jaya Anugerah Jl. Kapten Muslim Kota Medan. Pada penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 75 konsumen, Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandasan pada filsafat positivisme, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Pendekatan penelitian kuantitatif yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Berdasarkan R Square dengan nilai sebesar 0,139 (13,9%), hal ini menunjukkan bahwa kemampuan variabel e-commerce dan kepuasan konsumen sebesar 13,9% sedangkan sisanya 86,1% dipengaruhi oleh variabel lain. Koefisien regresi e-commerce adalah 0,803 oleh karena itu uji statistik t-hitung t-tabel (0,803 1,993), dengan tingkat signifikan sebesar 0,425 0,05. Sehingga Ho diterima dan H1 ditolak artinya bahwa variabel e-commerce tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap loyalitas konsumen pada UD. Jaya Anugerah. Koefisien regresi kepuasan konsumen adalah 2,11 oleh karena itu uji statistik t-hitung t-tabel (2,11 1,993), dengan tingkat signifikan sebesar 0,038 0,05. Sehingga Ho ditolak dan H2 diterima artinya bahwa variabel kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap loyalitas konsumen pada UD. Jaya Anugerah. Berdasarkan uji simultan F diperoleh hasil perhitungan nilai F-hitung sebesar 6,969, sedangkan F-tabel sebesar 3,12. Demikian F-hitungF-tabel (6,969 3,12) dengan tingkat signifikan sebesar 0,002 0,05, sehingga Ho ditolak dan H3 diterima. Berdasarkan hal tersebut dapat dinyatakan bahwa e-commerce dan kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap loyalitas konsumen pada UD. Jaya Anugerah. This study aims to determine the Effect of E-commerce and Consumer Satisfaction on Consumer Loyalty at UD. Jaya Anugerah Jl. Kapten Muslim Medan City. In this study, the sample used was 75 consumers. This study used quantitative research. Quantitative research methods can be interpreted as research methods based on the philosophy of positivism, data collection using research instruments, quantitative/statistical data analysis with the aim of testing the established hypotheses. The quantitative research approach used is associative research. Based on R Square with a value of 0.139 (13.9%), this shows that the ability of the e-commerce variable and customer satisfaction is 13.9% while the remaining 86.1% is influenced by other variables. The e-commerce regression coefficient is 0.803, therefore the statistical test t-count t-table (0.803 1.993), with a significant level of 0.425 0.05. So that Ho is accepted and H1 is rejected, meaning that the e-commerce variable has no partial significant effect on consumer loyalty at UD. Jaya Anugerah. The regression coefficient of consumer satisfaction is 2.11, therefore the statistical test t-count t-table (2.11 1.993), with a significant level of 0.038 0.05. So that Ho is rejected and H2 is accepted, meaning that the variable of consumer satisfaction has a positive and partially significant effect on consumer loyalty at UD. Jaya Anugerah. Based on the F-simultaneous test, the calculated F-count is 6.969, while the F-table is 3.12. Thus the F-count F-table (6,969 3.12) with a significant level of 0.002 0.05, so that Ho is rejected and H3 is accepted. Based on this, it can be stated that e-commerce and consumer satisfaction have a positive and significant effect together on consumer loyalty at UD. Jaya Anugerah.
Description: 93 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19780
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320209 - Ryan Fadhilah - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.55 MBAdobe PDFView/Open
188320209 - Ryan Fadhilah - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV610.5 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.