Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19846
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNovita, Eryanti-
dc.contributor.advisorSyafrizaldi-
dc.contributor.authorAnjani, Namira-
dc.date.accessioned2023-05-22T04:42:45Z-
dc.date.available2023-05-22T04:42:45Z-
dc.date.issued2023-05-05-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19846-
dc.description106 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kontrol diri dengan perilaku konsumtif dalam berbelanja online produk fashion pada remaja di Tanjung Selamat. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 remaja di Dusun II-B Tanjung Selamat yang didapat dengan menggunakan teknik Snowball Sampling. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan skala kontrol diri dan skala perilaku konsumtif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi product moment dari Karl Pearson. Hasil penelitian ini menunjukkan koefisien korelasi rxy= -0,877 dengan nilai signifikansi p = 0,000 berarti p < 0,050 yang artinya terdapat hubungan negatif antara kontrol diri dengan perilaku konsumtif. Dengan hasil tersebut, hipotesis dalam penelitian ini dapat di terima. Adapun sumbangan efektif dari kontrol diri yang mempengaruhi perilaku konsumtif yaitu sebesar 77.00%. This research aimed to know correlation between self-control and consumptive behavior in online shopping for fashion products among adolescents. The sample in this research were 60 teenagers in Dusun II - B Tanjung Selamat through snowball sampling technique. The instrument in this study used a scale of self-control and a scale of consumptive behavior. The data analysis technique used is the product moment correlation from Karl Pearson. The results of this research indicate a correlation coefficient rxy = -0.877 with a significance value of p = 0.000 meaning p <0.050 which means that there is a negative relationship between self-control and consumptive behavior. With these results, the hypothesis in this study can be accepted, The effective contribution of self-control that influences consumptive behavior is 77.00%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188600083-
dc.subjectkontrol dirien_US
dc.subjectperilaku konsumtifen_US
dc.subjectberbelanja onlineen_US
dc.subjectremajaen_US
dc.subjectself controlen_US
dc.subjectconsumptive behavioren_US
dc.subjectonline shoppingen_US
dc.subjectadolescentsen_US
dc.titleHubungan Kontrol Diri dengan Perilaku Konsumtif dalam Berbelanja Online Produk Fashion pada Remaja di Tanjung Selamaten_US
dc.title.alternativeThe Relationship between Self-Control and Consumptive Behavior in Online Shopping for Fashion Products Among Adolescents in Tanjung Selamaten_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188600083 - Namira Anjani - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.86 MBAdobe PDFView/Open
188600083 - Namira Anjani - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV767.41 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.