Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19895
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorVita, Nadra Ideyani-
dc.contributor.authorPuspasari, Gita-
dc.date.accessioned2023-05-29T08:57:14Z-
dc.date.available2023-05-29T08:57:14Z-
dc.date.issued2023-04-12-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19895-
dc.description92 Halamanen_US
dc.description.abstractMedia sosial digunakan sebagai alat komunikasi promosi untuk meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk, meningkatkan image produk, dan berakhir pada peningkatan penjualan. Termasuk diantaranya promosi di bidang pariwisata. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan akun Instagram sebagai media promosi dalam meningkatkan Minat Pengunjung Wisata Central Park Zoo & Resort. Penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan pendekatan studi korelasional. Teknik penarikan sampel menggunakan rumus Slovin, sehingga diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji korelasi dan menguji hipotesis dengan menggunakan korelasi product moment. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa semua responden memilih jawaban yang positif dan membuktikan bahwa postingan instagram yang menarik dapat meningkatkan keputusan penonton untuk mengunjungi Central Park Zoo & Resort, dikarenakan semakin banyak orang yang mendatangi Central Park Zoo & Resort menandakan bahwa akun tersebut populer, menarik perhatian dan dapat dipercaya masyarakat. Hasil penelitian ini menguatkan dengan teori S-O-R.Berdasarkan hasil uji korelasi yang telah dilakukan pada penelitian ini mendapatkan hasil signifikansi 0,000 < 0,005 dan hasil pearson correlation 0,871 > 0,8, maka dapat disimpulkan bahwa variabel yang digunakan pada penelitian ini berkorelasi sangat kuat. Social media was used as a promotional communication tool to increase consumer awareness of products, increase product image and sales. The purpose this study was to determine the relationship between Instagram account and promotional media in increasing Visitors' Interest in Central Park Zoo & Resort. This research used quantitative method with a correlational study approach. The results this study concluded that the respondents chose positive answers, The results of the correlation test showed a correlation, significance result of 0.000 <0.005 and pearson correlation result of 0.871> 0.8, It was concluded that the variables used in this study were strongly correlated.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188530055-
dc.subjectinstagramen_US
dc.subjectvisitor interestsen_US
dc.subjectcentral park zoo & resort tourismen_US
dc.subjectminat pengunjungen_US
dc.titleInstagram Dan Minat Pengunjung ( Studi Korelasional Akun Instagram Sebagai Media Promosi Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung Wisata Central Park Zoo & Resort)en_US
dc.title.alternativeInstagram and Visitor Interests (Correlational Study of Instagram Accounts as Promotional Media in Increasing Visitor Interest in Central Park Zoo & Resort)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188530055 - Gita Puspasari - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.08 MBAdobe PDFView/Open
188530055 - Gita Puspasari - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.38 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.