Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20021
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyahriandy-
dc.contributor.authorAlfanni, Dara Ayu-
dc.date.accessioned2023-06-15T09:24:47Z-
dc.date.available2023-06-15T09:24:47Z-
dc.date.issued2023-01-13-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20021-
dc.description73 Halamanen_US
dc.description.abstractKepuasan Pelanggan adalah sebuah hal penting yang harus diwujudkan oleh perusahaan. Kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh sebab-sebab berikut , yakni kualitas pelayanan dan nilai pelanggan. Kepuasan Pelanggan harus dapat diwujudkan Oleh Salad Buah Oishiii untuk bisa menarik masyarakat agar mau membeli. Populasi dalam penelitin ini adalah pembeli Salad Buah Oishiii. Sampel penelitian menggunakan teknik pengumpulan data melalui, sejumlah 75 responden. Variabel bebas dalam penelitian ini Kualitas pelayanan (X1) dan Nilai pelanggan (X2), Variabel terikat Kepuasan pelanggan (Y). Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS 25. Pengujian data yang dilakukan menggunakan uji asumsi klasik dan regresi linear berganda. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa Kualitas pelayan dan nilai pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan baik secara parsial maupun secara simultan. 1). Terdapat pengaruh positif Kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dimana variabel kualitas pelayanan memiliki nilai t-hitung sebesar 4,764 dengan nilai signifikansi 0,000 dan jumlah ttabel sebesar 1,993, dan nilai signifikansi sebesar 0,05 maka bisa ditentukan bahwa t-hitung>t-tabel (4,764>1,993) dan nilai signifikansi sebesar (0,000<0,05). 2). Terdapat pengaruh positif nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan dimana variabel kepuasan pelanggan memiliki nilai thitung sebesar 2,188 dengan nilai signifikansi 0,03 dan jumlah ttabel sebesar 1,993 dan nilai signifikansi sebesar 0,05 maka bisa ditentukan bahwa t-hitung>t-tabel (2,188>1,993) dan nilai signifikansi (0,03<0,05). Terdapat pengaruh Kualitas pelayanan dan nilai pelanggan secara bersama-sama terhadap kepuasan pelanggan pada Salad Buah Oishiii, dibuktikan denagn nilai f-hitung sebesar 35,096 dan nilai signifikansi sebesar 0,000. Maka f-hitung>f-tabel (35,096>3,12) atau signifikan (sig) 5% (0,000<0,05 artinya bahwa variabel kualitas pelayanan dan nilai pelanggan berpengaruh positif dan signifikansi terhadap kepuasan pelanggan pada Salad Buah Oishiii di Desa Sei Semayang. Yang berarti adalah Ho ditolak dan Ha diterima Customer satisfaction is one of the important things that must be realized by the company. Customer satisfaction is influenced by several faktor s, including service quality and customer value. Customer satisfaction must be realized by Oishiii Fruit Salad to be able to attract people to want to buy. The population in this study were buyers of Oishiii fruit salad. The research sample uses data collection techniques through, a total of 75 respondents. The independent Variabels in this study are service quality (X1) and customer value (X2), the dependent Variabel is customer satisfaction (Y). Data processing uses the SPSS 25 application. Data testing is carried out using the classical assumption test and multiple linear regression. The results showed that service quality and customer value had a positive and significant influence on customer satisfaction, either partially or simultaneously. 1). There is a positive effect of service quality on customer satisfaction where the service quality Variabel has a tcount value of 4.764 with a significance value of 0.000 and a total t-tabel of 1.993, and a significance value of 0.05, it can be determined that t-count> t-tabel (4.764>1.993) and significance of (0.000 < 0.05). 2). There is a positive effect of customer value on customer satisfaction where the customer satisfaction Variabel has a t-count value of 2.188 with a significance value of 0.03 and a total t-tabel of 1.993 and a significance value of 0.05, it can be determined that t-count> t-tabel (2.188>1.993) and significance value (0.03<0.05). There is an effect of service quality and customer value together on customer satisfaction in Oishiii fruit salad, as evidenced by the f-count value of 35,096 and a significance value of 0.000. Then f-count>f-tabel (35,096>3.12) or significant (sig) 5% (0.000<0.05, meaning that the service quality and customer value Variabels have a positive and significant effect on customer satisfaction on fruit salad Oishiii in the village of Sei Semayang. means that Ho is rejected and Ha is Accepteden_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188320095-
dc.subjectQuality Of Serviceen_US
dc.subjectCustomer Valueen_US
dc.subjectCustomer Satisfactionen_US
dc.subjectKualitas pelayananen_US
dc.subjectNilai Pelangganen_US
dc.subjectKepuasan pelangganen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Dan Nilai Pelanggan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Salad Buah Oishiii Di Desa Sei Semayangen_US
dc.title.alternativeThe Effect of Service Quality and Customer Value on Customer Satisfaction in Fruit Salad Oishiii In Sei Semayang Villageen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320095 - Dara Ayu Alfanni - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.44 MBAdobe PDFView/Open
188320095 - Dara Ayu Alfanni - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV559.6 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.