Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20051
Title: Pengaruh Promosi di Media Sosial dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Jawara Roti dan Kue Cabang Taruma Medan
Other Titles: The Effect of Promotion on Social Media and Product Quality on Purchase Decisions at Bread and Cake Winners Taruma Medan Branch
Authors: Rangkuti, Fahmi Rizki Aulia
metadata.dc.contributor.advisor: Pribadi, Teddi
Keywords: promosi media sosial;kualitas produk;keputusan pembelian;promotion in [social media;product quality;buying decisions
Issue Date: 12-Apr-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178320057
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Promosi di Media Sosial dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Jawara Roti dan Kue Cabang Taruma Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Penelitian ini adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Yang dimana variabel diukur menggunakan skala likert. Adapun populasi dalam penelitian ini ada sebanyak 450 dengan sampel yang menggunakan rumus slovin, yang dimana sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 82 responden. Pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS 25, dengan pegujian hipotesis analisis regresi linier berganda. secara parsial (uji t) dapat dilihat bahwa thitung pada variabel Promosi 6,762 > 1,990 (thitung > ttabel) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan nilai tersebut maka Promosi berpengaruh positif dan siginifikan terhadap keputusan pembelian Pada Jawara Roti dan Kue Cabang Taruma Medan. secara parsial (uji t) Pada variabel kualitas produk memiliki nilai 7,884 > 1,990 (thitung > ttabel) dengan nilai signifan 0,000 < 0,05. Maka variabel kualitas produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian Pada Jawara Roti dan Kue Cabang Taruma Medan. Dan pada koefisien determinasi diperolah nilai r square sebesar 58,3% yang dapat dijelaskan oleh variabel bebas yaitu promosi media sosial dan kualitas produk pada keputusan pembelian (variabel terikat). Sisanya 41,7% variabel lain yang tidak dapat dijelaskan pada penelitian ini This research aims to determine the effect of promotion in social media and product quality on buying decisions at Jawara Roti and Kue Branch Taruma Medan Branch. This type of research is associative research. This research is research to determine the connection between two or more variables. Which is where variables are measured using a Likert scale. The population in this research has 450 respondents, with a sample using the slovin formula, where the sample in this study has 82 respondents. The data processing was carried out using SPSS 25, with testing the hypothesis of multiple linear regression analysis. partially (t test) it can be seen the value on the Promotion variable is 6.762 > 1.990 (tcount > ttable) with a significant value of 0.000 <0.05. Based on this value, promotion has a positive and significant effect on purchasing decisions at Jawara Roti and Kue Taruma Medan Branch. partially (t test) The product quality variable has a value of 7.884 > 1.990 (tcount > ttable) with a significant value of 0.000 <0.05. Then the product quality variable has an effect on buying decisions at Jawara Roti and Kue Branch Taruma Medan. And the determination coefficient obtained an r squared value of 58.3% which can be explained by the independent variables, namely social media promotion and product quality on buying decisions (the dependent variable). The remaining 41.7% are other variables that cannot be explained in this observation.
Description: 97 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20051
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320057 - Fahmi Rizki Aulia Rangkuti - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV465.74 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
178320057 - Fahmi Rizki Aulia Rangkuti - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.