Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20077
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Hasan U.-
dc.contributor.advisorSupraningsih, Winarni-
dc.contributor.authorSembiring, Peron-
dc.date.accessioned2023-06-22T10:21:03Z-
dc.date.available2023-06-22T10:21:03Z-
dc.date.issued2001-03-20-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20077-
dc.description60 Halamanen_US
dc.description.abstractKomunikasi menerima pengaruh. adalah saluran untuk mekanisme perubahan.melakukan dan alat untuk mendorong dan mempertinggi motivasi. perantara dan sarana yang memungkinkan suatu organisasi untuk mencapai tujuan. Komunikasi dapat dilakukan secara lisan. tertulis maupun dengan isyarat saja. dimana sangat diperlukan dalam rangka membagi-bagi tugas pekerjaan pengarahan atau menggerakkan serta kerja agar dapat bekerja secara menggiatkan efisien dan maupun tenaga efektif dengan penjualan yang tinggi untuk mencapai tujuan perusahaan . Untuk mengatur pemanfaatan tenaga kerja agar dapat bekerja dengan memperoleh tingkat penjualan yang tinggi. maka sangat diperlukan• komunikasi yang baik. Adapun komunikasi yang baik adalah komunikasi dengan dua arah. Akan tetapi sering terjadi komunikasi melalui penengah atau perantara sehingga terjadi komunikasi tidak langsung. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pada PT. Kao Indonesia Cabanq Tanjung Morawa. Kabupaten Deli Serdang maka penulis menemukan masalah yang dirumuskan sebagai berikut bahwa belum terciptanya arus komunikasi dua -a.rah di dalam perusahaan. sehingga menyebabkan volume penjualan perusahaan belum dapat ditingkatkan. Berdasarkan analisis dan evaluasi dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut : 1. Sistem komunikasi yang diterapkan oleh perusahaan adalah berbentuk vertikal dan horizontal. 2. Alat komunikasi yang dipergunakan dalam berkomunikasi berupa telepon. fiximile. radio. aiphon. handphone dan peger. 3. Realisasi penjualan pada tahun 1995. 1996, 1997 dan 1999 penjualan perusahaan setiap tahunnya mengalami peningkatan dari seluruh bentuk produk. Pada tahun 1998 menalami penurunan. hal ini diakibatkan karena krisis moneter yang berkepanjangan. Communication takes influence. is the channel for change mechanisms, do and tools to encourage and enhance motivation. intermediary and means by which an organization can achieve objective. Communication can be done orally. written or by sign only. where very necessary in order to divide the work tasks directing or moving along work in order to work activate efficiently and as well as effective personnel with high sales to achieve company goals. To regulate the utilization of labor in order can work by obtaining a level of sales that tall. it is very necessary• good communication Good. The good communication is communication in two directions. However, there is often communication through intermediaries or intermediaries so that it occurs indirect communication. Based on research conducted at PT. Kao Indonesia Cabanq Tanjung Morawa. Deli Regency Serdang then the authors found the problem formulated as follows that the flow of communication has not been created two -a.rah inside the company. resulting in the company's sales volume cannot be increased. Based on the analysis and evaluation can be drawn conclusion as follows: 1. The communication system implemented by the company are vertical and horizontal. 2. Communication tools used in communicating in the form of a telephone. fiximile. radio. aiphon. cellphone and peger. 3. Actual sales in 1995. 1996, 1997 and 1999 company sales annually experienced improvement of all product forms. In the year of 1998 experienced a decline. this is due to prolonged financial crisis.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;958300242-
dc.subjectperanan komunikasien_US
dc.subjectvolume penjualan hasil produksien_US
dc.subjectcommunication roleen_US
dc.subjectproduction sales volumeen_US
dc.titlePeranan Komunikasi yang Efektif dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Hasil Produksi pada PT. Kao Indonesia •Cabang Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdangen_US
dc.title.alternativeThe Role of Effective Communication in Efforts to Increase Production Sales Volume at PT. Kao Indonesia •Tanjung Morawa Branch, Deli Serdang Regencyen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
958300242 - Peron Sembiring - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III5.96 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.