Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20086
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWijaya, Muslim-
dc.contributor.authorAzhar, Fahri-
dc.date.accessioned2023-06-23T03:00:55Z-
dc.date.available2023-06-23T03:00:55Z-
dc.date.issued2023-04-14-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20086-
dc.description86 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk dan Diskon terhadap kepuasan konsumen Toko Greenlight Medan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan suatu fenomena empiris yang disertai data statistik, karakteristik dan hubungan antar variabel yang teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Greenlightyang berjumlah 120 responden. Metode yang digunakan dalam pengambilan data adalah teknik non-probability sampling analisisnya menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diantara dua dimensi Kualitas Produk dan adalah memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen.Nilai R2 persamaan sebesar 0,558 artinya bahwa variabel kepuasan konsumen (dependent) yang dapat dijelaskan oleh variabel kualitas produk dan diskon (independent) dalam penelitian ini sebesar 55,8% sedangkan 44,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini. Hasil uji t untuk variabel kualitas produk (X1) diperoleh nilai t hitung > t tabel ( 2,560 >2.006) dengan tingkat signifikan (0.013 < 0,05) .Sedangkan variabel diskon (X2) t hitung > t tabel dengan nilai (5,450 > 1,675) dengan tingkat signifikan (0,000< 0,05). Dari uji F , Didapat Nilai F hitung > F tabelnya (32,761 >3,17). Maka Kualitas Produk dan Diskon berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. This research was conducted with the aim of knowing the effect of product quality and discounts on consumer satisfaction at the Greenlight Medan store. This type of research is descriptive quantitative, which is a study that aims to explain an empirical phenomenon accompanied by statistical data, characteristics and relationships between variables whose data collection techniques use questionnaires.Data collection in this study was carried out by distributing questionnaires using a Likert scale. The sample in this study were consumers of Greenlight stores, amounting to 120 respondents. The method used in data collection is a non-probability sampling technique whose analysis uses multiple linear regression analysis with the help of the SPSS 26 program. The results of this study indicate that between the two dimensions of product quality and is having an influence on consumer purchasing decisions. The R2 value of the equation is 0.558, meaning that the consumer satisfaction variable (dependent) which can be explained by the product quality and discount variables (independent) in this study is 55, 8% while 44.2% is influenced by other variables that are not explained by this study. The results of the t test for product quality variable (X1) obtained t count > t table (2.560 > 1,675) with a significant level (0.013 <0.05). Meanwhile, the discount variable (X2) t count > t table with a value (5.450 > 1,675 ) with a significant level (0.000 <0.05). From the F test, the calculated F value > F table is obtained (32.761 > 3.17). Then Product Quality and Discounts have a significant effect on Consumer Satisfaction.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188320110-
dc.subjectproduct qualityen_US
dc.subjectdiscounten_US
dc.subjectcostumer satisfactionen_US
dc.subjectkualitas produken_US
dc.subjectdiskonen_US
dc.subjectkepuasan konsumenen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk Dan Diskon Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Toko Greenlight Medanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Product Quality and Discounts on Consumer Satisfaction at Greenlight Stores Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320110 - Fahri Azhar - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.56 MBAdobe PDFView/Open
188320110 - Fahri Azhar - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV459.51 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.