Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20116
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bengkel Hardtop Sunggal
Other Titles: Effect of Service Quality and Location Against Customer Loyalty At Sunggal Hardtop Workshop
Authors: Tobing, Avaldo
metadata.dc.contributor.advisor: Sabrina, Hesti
Keywords: Service Quality;Location;Customer Loyalty;Kualitas Pelayanan;Lokasi;Loyalitas Pelanggan
Issue Date: 12-Apr-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188320107
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Loyalitas Pelanggan pada Bengkel Hardtop Sunggal. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif, dimana variabel diukur dengan skala likert. Metode pengumpulan data dilakukan dengan Angket (Kusioner). Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat pelanggan Bengkel Hardtop Sunggal di Jl. Gereja, Cinta Damai, Kec. Medan Helvetia. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 67 Responden. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 25. Analisis yang di gunakan adalah Teknik Analisis Data, Uji Asumsi Klasik, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedasitas, Analisis Regresi linier Berganda, Koefisien Determinasi, Uji Hipotesis, Uji Parsial, Uji Signifikansi Simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Adjusted Square (R2 ) sebesar 0,484 atau 48,4%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel independen (Kualitas Pelayanan dan Lokasi) dapat mempengaruhi variabel dependen (Loyalitas Pelanggan) sebesar 48,4% dan sisanya 51,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil uji Fhitung sebesar 31.898 yang berarti bahwa Fhitung> Ftabel dimana 31.898 > 2,742. Sehingga secara bersama-sama (simultan) semua variabel independen (Kualitas Pelayanan dan Lokasi) berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependent (Loyalitas Pelanggan) The purpose of this study was to determine and analyze the effect of Service Quality and Location on Customer Loyalty at the Sunggal Hardtop Workshop. The research method used is quantitative research, where variables are measured using a Likert scale. The data collection method was carried out by means of a questionnaire (questionnaire). The population in this study is the customers of the Sunggal Hardtop Workshop on Jl. Church, Love Peace, Kec. Helvetian Field. The sample in this study amounted to 67 respondents. Data processing uses SPSS software version 25. The analysis used is Data Analysis Techniques, Classical Assumption Test, Normality Test, Multicollinearity Test, Heteroscedasticity Test, Multiple linear Regression Analysis, Coefficient of Determination, Hypothesis Test, Partial Test, Simultaneous Significance Test. The results showed that the Adjusted Square (R2) value was 0.484 or 48.4%. So it can be concluded that the independent variables (Service Quality and Location) can influence the dependent variable (Customer Loyalty) by 48.4% and the remaining 51.6% is influenced by other variables not examined in this study. The result of the Fcount test is 31,898 which means that Fcount > Ftable where 31,898 > 2.742. So that together (simultaneously) all the independent variables (Quality of Service and Location) have a positive and significant effect on the dependent variable (Customer Loyalty).
Description: 75 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20116
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320107 - Avaldo Tobing - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.75 MBAdobe PDFView/Open
188320107 - Avaldo Tobing - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV854.66 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.