Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20130
Title: Penerapan Strategi Pemasaran pada Bank PT. Danamon Indonesia Tbk Cabang Iskandar Muda di Medan
Other Titles: Implementation of Marketing Strategy at Bank PT. Danamon Indonesia Tbk Iskandar Muda Branch in Medan
Authors: Tambunan, Anita
metadata.dc.contributor.advisor: Hasibuan, Rafiah
Wijaya, Muslim
Keywords: strategi pemasaran;marketing strategy
Issue Date: 20-Dec-2002
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;008300446
Abstract: Strategi Pemasaran pada dasarnya adalah rencana rnenyeluruh, terpadu dan menyatu di bidang pemasaran yang memberikan panduan tentang kegiatan yang akan dijalankan untuk dapat tercapainya tujuan pernasaran suatu pemsahaan. Dengan perkataan lain strategi pemasaran adalah serangkaian tujuan dan sasaran, kebijakan dan aturan yang memberi arah kepada usaha-usaha pemasaran pemsahaan dari waktu ke waktu pada masing-masing tingkatan dan acuan serta lokasinya terutama sebagai tanggapan pemsahaan dalam menghadapi Iingkungan dan keadaan persaingan yang selalu berubah. Oleh karena itu penentuan strategi pemasaran hams didasarkan atas analisa lingkungan dan internal perusahaan melalui analisa keunggulan dan kelemahan perusahaan, serta analisa kesempatan dan ancaman yang dihadapi pemsahaan, serta analisa kesempatan dan ancaman yang dihadapi perusahaan dari lingkungannya. Di~amping itu strategi pemasaran yang telah ditetapkan dan dijalankan hams dinilai kembali, apak:ah masih sesuai dengan keadaan/ kondisi pada saat ini. Dalam penelitian ini diajukan rumusan masalah-masalah : "Strategi pemasaran yang diterapkan , belum dapat meningkatkan volume penjualan produk bank sebagaimana yang ditargetkan." Setelah dilakukan analisis data melalui metode deduktif dan deskriptif maka dirumuskan sebagai berikut: J. Faktor-faktor . yang menjadi prioritas utama dan barns dilaksanakan dengan harapan nasabah : a. Layanan yang cepat dan tepat b. Kemampuan costumer service dalam menangani masalah. 2. Ketepatan dan seefisien rnungkin dalam menangani masalah yang dihadapi oleh nasabah. 3. Informasi yang kurang cepat diberikan kepada nasabah terutama kalau ada produk-produk barn yang ditawarkan. 4. Dalam hal lokasi memang sudah tennasuk tempat yang strategis hanya dalam penanganan parkirnya kadang kurang te1jaga dengan baik apalagi pada saat siang hari. Hal ini akan sangat menyulitkan nasabah khususnya yang menggunakan kendaraan. Marketing strategy is basically a comprehensive plan, integrated and unite in the field of marketing that provides guidance on the activities to be carried out to achieve the marketing objectives of a company. With In other words, a marketing strategy is a set of goals and objectives, policies and rules that give direction to the company's marketing efforts over time to time at each level and reference and location especially as company's response in dealing with the environment and competitive conditions always changing. Therefore the determination of marketing strategy must be based on analysis environment and internal company through analysis of strengths and weaknesses company, as well as analysis of opportunities and threats faced by the company, as well analysis of opportunities and threats faced by the company from its environment. In addition, the marketing strategy that has been determined and carried out must be reassessed, is it still in accordance with the current state/condition? In This research proposed the formulation of the problems: "The marketing strategy implemented has not been able to increase sales volume bank products as targeted." After analyzing the data through deductive and descriptive methods formulated as follows: J. Factors . which is a top priority and can only be implemented properly customer expectations: a. Fast and precise service b. Customer service ability to deal with problems. 2. Accurate and efficient in dealing with problems faced by customers. 3. Information that is not given quickly to customers, especially if any new products offered. 4. In terms of location, it is already included in a strategic place, only deep parking handling is sometimes not properly maintained, especially during the day day. This will be very difficult for customers, especially those who use vehicle.
Description: 70 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20130
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
008300446 - Anita Tambunan - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography4.18 MBAdobe PDFView/Open
008300446 - Anita Tambunan - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV807.35 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.