Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20146
Title: Pengaruh Premi Asuransi, Kualitas Pelayanan dan Tingkat Kepercayaan terhadap Keputusan Menjadi Nasabah PT. Jasaraharja Putera Medan
Other Titles: The Influence of Insurance Premiums, Quality of Service and Level of Trust on the Decision to Become a Customer of PT. Jasaraharja Putra Medan
Authors: Salsabila, Vanisa
metadata.dc.contributor.advisor: Syahriandy
Keywords: kualitas pelayanan;keputusan menjadi nasabah;premi asuransi;tingkat kepercayaan;quality of service;interest in becoming a customer;insurance premium;level of trust
Issue Date: 14-Apr-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178320065
Abstract: Usaha perasuransian memiliki kedudukan strategis dalam pembangunan dan kehidupan perekonomian Negara dalam upaya menciptakan kesejahteraan umat yang merupakan tujuan pembentukan Negara Indonesia. Dalam pembentukan UUD tahun 1945 disepakati bahwa Alinea ke-4 akan dijadikan sebagai cita-cita negara Indonesia. Isu paling esensial yang perlu dijawab oleh penelitian ini adalah sebagai berikut: sejauh mana pengaruh harga asuransi terhadap pilihan menjadi pemegang polis di PT. Jasa Raharja Putera Medan? Sampai sejauh mana kualitas layanan dan kepercayaan berkontribusi dalam keputusan tersebut? Dan seberapa signifikan kepercayaan pada perusahaan secara keseluruhan? Sejauh mana aspek-aspek seperti biaya PT. Premi Jasa Raharja Putera Medan, kualitas layanan pelanggan perusahaan, dan kehandalannya semua berperan dalam menentukan apakah seseorang akan membeli polis asuransi dari perusahaan atau tidak? Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk memastikan apakah faktor-faktor seperti tarif asuransi, kualitas layanan, dan tingkat kepercayaan berperan dalam pilihan masyarakat untuk menjadi pemegang polis PT. Jasa Raharja Putera Medan. Sebagian besar penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Pemegang polis dari perusahaan asuransi PT. Jasa Raharja Putera Medan yang berdomisili di Kota Medan menjadi populasi sampel studi penelitian. Sebanyak 69 klien dipilih secara acak untuk tujuan pengumpulan data untuk penelitian ini. Terlepas dari kenyataan bahwa data diperoleh dengan menggunakan teknik Kuisoner dan diskalakan menggunakan skala Likert, dikatakan bahwa informasi dari database Primer digunakan dalam penyelidikan ini. Memanfaatkan analisis regresi garis Berganda sebagai metode pilihan. Menurut temuan uji kepercayaan multivariat, keputusan masyarakat umum untuk menjadi atau tidak menjadi pemegang saham PT. Jasa Raharja Putera Medan secara signifikan dipengaruhi oleh kualitas layanan yang diberikan dan kepercayaan pribadi individu. Berdasarkan hasil analisis regresi linier multivariat yang menggunakan uji F-variabel, pilihan masyarakat untuk menjadi pemegang saham PT. Jasa Raharja Putera Medan secara signifikan dipengaruhi oleh tingkat kepercayaan yang mereka miliki terhadap perusahaan dan kualitas layanan yang diberikannya. The insurance industry plays a crucial role in the development and economic life of the State in an effort to create general welfare, which was the motivation for establishing the State of Indonesia, as one of the efforts to overcome risks and as an institution that collects public funds. Paragraph 4 of the Constitution's preamble from 1945 makes clear that it is also the foundational philosophy of the Indonesian people. This research aims to answer the following questions: do insurance premiums influence the interest in becoming insurance customers of PT. Jasa Raharja Putera Medan; do service quality and trust levels influence the interest in becoming insurance customers of PT. Jasa Raharja Putera Medan; and do insurance premiums, service quality, and trust levels simultaneously influence the intension to become insurance customers of PT. Jasa Raharja Putera Medan. The goal of this research is to determine whether or not factors like insurance prices, service quality, and trust level have an effect on the likelihood that prospective consumers would sign up with PT. Jasa Raharja Putera Medan. In this study, quantitative techniques were used. Customers of the Medan office of the insurance company PT. Jasa Raharja Putera are the focus of this research. Purposeful sampling may include as many as 69 clients. Primary data were utilized in this research, and a questionnaire and a Likert scale were used in data collecting. Using a technique based on Multiple Linear Regression. Multiple linear regression analyses using the t test of the premium variable show that the degree of trust and the quality of service provided by PT. Jasa Raharja Putera Medan have a substantial impact on the number of new customers the company acquires. Multiple linear regression analyses using the F test show that the premium variable, service quality, and degree of trust have a substantial impact on consumers' intentions to purchase from PT. Jasa Raharja Putera Medan either individually or in combination.
Description: 98 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20146
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320065 - Vanisa Salsabila - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.79 MBAdobe PDFView/Open
178320065 - Vanisa Salsabila - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV465.46 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.