Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20263
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHasibuan, Effiati Juliana-
dc.contributor.advisorAuza, Ara-
dc.contributor.authorAshraff, Dtm-
dc.date.accessioned2023-07-11T03:01:16Z-
dc.date.available2023-07-11T03:01:16Z-
dc.date.issued2023-03-29-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20263-
dc.description95 Halamanen_US
dc.description.abstractFitra Eri dalam kanal Youtube Otodriver menjadi salah satu jurnalis pertama di Otodriver dan yang paling kompeten dalam hal tutur kata serta pembawaan konten di video. Bisa dilihat dalam kanal Youtube Otodriver, setiap video yang dibawakan oleh Fitra Eri mendapatkan penonton yang lebih banyak dibanding jurnalis lain yang ada di Otodriver. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendapat atau opini subscribers dalam menonton tayangan Youtube Fitra Eri. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Sumber data penelitian ini berasal mahasiswa jurusan komunukasi FISIP UMA Medan. Informan dalam penelitian ini berjumlah 7 orang . Data penelitian dikumpulkan berdasarkan teknik pengumpulan yaitu observasi dan wawancara. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa youtuber Fitra Eri memiliki 3 unsur sebagai seorang komunikator yang dapat memebri pengaruh pada pengikutnya yaitu unsur ethos ( dengan dia mempunyai kekuatan karakter dalam dirinya yang membawa kan isi review nya dengan bahasanya yang gampang dipahami secara jelas namun tidak rumit dimengerti), secara unsur pathos ( Fitra Eri dapat menyampaikan isi dari pesan-pesan di dalam video unggahan nya dengan pembawaan yang mudah dimengerti dan jelas), secara unsur logos ( ia telah menjelaskan secara rinci fakta dari mobil ini mulai dari sejarah,kelengkapan,kelebihan,kekurangan,serta aspek-aspek yang terdapat di mobil ini). Fitra Eri on the Otodriver Youtube channel became one of the first journalists in Otodriver and the most competent in terms of speech and content in videos. It can be seen on the Otodriver Youtube channel, every video presented by Fitra Eri gets more viewers than other journalists on Otodriver. Researchers use qualitative descriptive methods. The source of this research data comes from students majoring in communication FISIP UMA Medan. There were 7 informants in this study with a sampling technique, namely purposive sampling. From this research, it can be concluded that YouTuber Fitra Eri has 3 elements as a communicator who can influence his followers, namely the element of ethos (with him having the strength of character in himself that conveys the contents of his review in language that is easy to understand clearly but not complicated to understand). , in an element of pathos (Fitra Eri can convey the contents of the messages in his uploaded video in an easy-to-understand and clear manner), in an element of logos (he has explained in detail the facts of this car starting from history, completeness, advantages, disadvantages , as well as the aspects contained in this car)en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188530066-
dc.subjectopini pengikuten_US
dc.subjectyoutubeen_US
dc.subjectfitra erien_US
dc.subjectkonten review otomotifen_US
dc.subjectfollower opinionen_US
dc.subjectyoutubeen_US
dc.subjectautomotive review contenten_US
dc.titleOpini Pengikut Youtube Fitra Eri terhadap Konten Review Otomotif pada Youtube Fitra Eri ( Studi Kasus Youtube Fitra Eri)en_US
dc.title.alternativeOpinion of Fitra Eri's Youtube Followers on Automotive Review Content on Fitra Eri's Youtube (Case Study of Fitra Eri's Youtube)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188530066 - Dtm Ashraff - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.76 MBAdobe PDFView/Open
188530066 - Dtm Ashraff - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV467.98 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.