Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20337
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorIsnaini-
dc.contributor.advisorSiregar, Nina Salmaniah-
dc.contributor.authorInayati, Indri-
dc.date.accessioned2023-07-14T03:39:08Z-
dc.date.available2023-07-14T03:39:08Z-
dc.date.issued2023-04-28-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20337-
dc.description79 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan kajian ini yaitu mengkaji analisis peningkatan kualitas guru pada UPT (Unit Pelayanan Terpadu) SMPN 7 Medan di karenakan guru merupakan sebuah satu penggerak majunya pendidikan suatu bangsa dalam sebuah daereh, namun dalam hal ini kualitas guru yang ada pada UPT SMPN 7 Medan belum memadai dari segi kompetensi dan keterampilan (skill). berdsarkan hal tersebut maka rumusan masalahnya yaitu: Untuk megetahui Sinoksis Kualitas Guru Pada UPT (Unit Pelayanan Terpadu) SMP Negeri 7 Medan. Untuk mengetahui Hambatan Peningkatan Kualitas Guru Pada UPT (Unit Pelayanan Terpadu) SMP Negeri 7 Medan. Adapun metode yang digunakan yaitu deskriptif kuantitatif degan instrument data, observasi studi dan dokumentasi , wawancara. Analisis digunakan deskriptif analisis. kajian ini menunjukkan bahwa kualitas Guru Pada UPT (Unit Pelayanan Terpadu) SMP Negeri 7 Medan yaitu: Peningkatan profesional kualitas guru pada UPT (Unit Pelayanan Terpadu) SMP Negeri 7 Medan dalam indikatornya profesional pengetahuan dan keterampilan bahwa kepala sekolah dan guru dalam meningktakan keprofesionalan guru serta menciptakan semangat kerja dan juga sumber daya manusia. Pengetahuan guru menunjukkan kecakapan dan keterampilan yang berkualitas. Menunjukkan semangat kerja guru di UPT (Unit Pelayanan Terpadu) SMP Negeri 7 Medan sudah cukup baik dengan adanya aspek-aspek yang dapat memicu timbulnya semangat kerja untuk itu diperlukan semangat di seluruh guru yang ada di SMP Negeri 7 Medan sangat memberikan dukungan serta mengapresisasi seluruh kegiatan yang diberikan kepada guru sehingga mampu menciptakan suatu kulitas guru yang baik. Faktor hambatan peningkatan kualitas Guru Pada UPT (Unit Pelayanan Terpadu) SMP Negeri 7 Medan yaitu rendah dan kuarangnya dukungan kepala sekolah terhadap program peningkatan kualitas guru kompetensi guru serta kurangnya dukungan kepala sekolah terhadap program peningkatan kualitas guru. The purpose of this study is to examine the analysis of improving teacher quality at UPT (Integrated Service Unit) SMPN 7 Medan because teachers are a driving force for the advancement of a nation's education in an area, but in this case the quality of teachers at UPT SMPN 7 Medan is inadequate from terms of competency and skills. Based on this, the formulation of the problem is: To find out the Sinoxys of Teacher Quality at UPT (Integrated Service Unit) SMP Negeri 7 Medan. To find out the Barriers to Improving Teacher Quality at UPT (Integrated Service Unit) SMP Negeri 7 Medan. The method used is descriptive quantitative with data instruments, study observation and documentation, interviews. Analysis used descriptive analysis. This study shows that the quality of teachers at the UPT (Integrated Service Unit) of SMP Negeri 7 Medan, namely: Improving the professional quality of teachers at the UPT (Integrated Service Unit) of SMP Negeri 7 Medan in the indicators of professional knowledge and skills that school principals and teachers in improving teacher professionalism and create morale and also human resources. The teacher's knowledge shows quality skills and skills. Showing the enthusiasm of teachers at UPT (Integrated Service Unit) SMP Negeri 7 Medan is good enough with aspects that can trigger enthusiasm for work. For this reason, enthusiasm is needed for all teachers at SMP Negeri 7 Medan to provide support and appreciate all activities given to the teacher so as to create a good teacher quality. The inhibiting factors for improving teacher quality at UPT (Integrated Service Unit) SMP Negeri 7 Medan are low and lack of principal support for teacher quality improvement programs for teacher competence and lack of principal support for teacher quality improvement programs.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;211801013-
dc.subjectAnalysis of Teacher Quality Improvement at UPT SMP Negeri 7 Medanen_US
dc.subjectAnalisis Peningkatan Kualitas Guru Pada UPT SMP Negeri 7 Medanen_US
dc.titleAnalisi Peningkatan Kualitas Guru Pada UPT (Unit Pelayanan Terpadu) Smp Negeri 7 Medanen_US
dc.title.alternativeTeacher Quality Improvement Analysis at UPT (Unit Integrated Services) Middle School 7 Medanen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
211801013 - Indri Inayati - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.06 MBAdobe PDFView/Open
211801013 - Indri Inayati - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV517.43 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.