Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20360
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHasanuddin-
dc.contributor.advisorLubis, Lahmuddin-
dc.contributor.authorPane, Ali Pernantian-
dc.date.accessioned2023-07-17T07:35:14Z-
dc.date.available2023-07-17T07:35:14Z-
dc.date.issued2023-05-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20360-
dc.description86 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan efikasi diri dan dukungan sosial dengan prokrastinasi akademik Mahasiswa Prodi BKPI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN SU. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi BKPI Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN SU Medan sebanyak 90 Mahasiswa. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan penggunaan metode skala sebagai alat pengumpulan data yaitu skala efikasi diri, skala dukungan sosial dan skala prokrastinasi. Hasil penelitian ini adalah (1) variabel independen penelitian ini yaitu efikasi diri (self afficacy) berpengaruh secara signifikan terhadap veriabel dependennya yaitu prokrastinasi. Hal ini ditunjukkan dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05. (2) variabel independen penelitian ini yaitu dukungan sosial berpengaruh secara signifikan terhadap veriabel dependennya yaitu prokrastinasi. Hal ini ditunjukkan dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05. (3) berdasarkan uji koefisiensi determinasi diperoleh nilai 0,449 atau 44,9% sehingga dapat dijelaskan bahwa variabel independen efikasi diri (efficacy diri), dan dukungan sosial berpengaruh terhadap veriabel dependen yaitu prokrastinasi sebesar 44,9% dn sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalampenelitian ini. This study aims to determine the relationship between self-efficacy and social support with academic procrastination of students of the BKPI Department, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training at UIN SU Medan. The samples used in this study were students of the BKPI Department, Faculty of Tarbiyah and Teacher Training at UIN SU as many as 90 students. This study uses a quantitative method with the use of the scale method as a data collection tool, namely the self-efficacy scale, social support scale and procrastination scale. The results of this study are (1) the independent variable of this study, namely self-efficacy has a significant effect on the dependent variable, namely procrastination. This is indicated by a significance level less than 0.05. (2) the independent variable of this study, namely social support has a significant effect on the dependent variable, namely procrastination. This is indicated by a significance level less than 0.05. (3) based on the coefficient of determination test obtained a value of 0.449 or 44.9% so that it can be explained that the independent variable self-efficacy, and social support affects the dependent variable, namely procrastination by 44.9% and the rest is influenced by other variables that are not investigated in this study.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;201804025-
dc.subjectSelf-Efficacyen_US
dc.subjectSocial Supporten_US
dc.subjectAcademic Procrastinationen_US
dc.subjectEfikasi Diri (efficacy diri)en_US
dc.subjectDukunga Sosialen_US
dc.subjectProkrstinasi Akademiken_US
dc.titleHubungan Efikasi Diri Dan Dukungan Sosial Dengan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa Prodi Bkpi Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN SU Medanen_US
dc.title.alternativeThe Relationship of Self-Efficacy and Social Support with Academic Procrastination of Students of the BKPI Department of the Faculty of Tarbiyah and Teacher Training UIN SU Medanen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
201804025 - Ali Pernantian Pane - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.25 MBAdobe PDFView/Open
201804025 - Ali Pernantian Pane - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV434.27 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.