Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20416
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMiftahuddin-
dc.contributor.advisorLubis, Adelina-
dc.contributor.authorSuliztyanto, Muhammad-
dc.date.accessioned2023-07-21T08:12:32Z-
dc.date.available2023-07-21T08:12:32Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20416-
dc.description66 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh baik secara parsial maupun simultan kualitas pelayanan jasa dan sarana prasarana terhadap peningkatan hunian karnar Hotel Grand Kanaya Medan. Hasil penelitian ini selain bennanfaat sebagai penambah wawasan dan ilmu pengetahuan bagi penulis juga bermanfaat bagi perusahaan sebagai bahan pertimbangan atau sumbangan pemikiran dalam menentukan kebijaksanaannya guna kemajuan perusahaan Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif asosiatif Yang menjadi objek penelitian adalah Hotel Grand Kanaya Medan dan dilakukan dari bulan Juni 2016 sampai dengan bu Ian Septemer 2016. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung Hotel Grand Kana ya Medan Tahun 2015 sebanyak 34.643 tamu dan sampel penelitian sebanyak 87 responden pengunjung Hotel Grand Kanaya Medan. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan dalam penelitian ini adalah rnelalui Penelitian Kepustakaan (Librmy Research) dan Penelitian Lapangan (Field Research), sedangkan analisis data dilaukan dengan mempergunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis disimpulkan bahwa kualitas pelayanan jasa berpengaruh terhadap tingkat hunian kamar pada Hotel Grand Kanaya Medan terlihat dari nilai t hitung > t tabel yaitu 6,413 > 1,987 (nilai t tabel untuk N= 87 adalah 1,987), sedangkan sarana prasarana tidak berpengaruh terhadap tingkat hunian kamar pada Hotel Grand Kanaya Medan terlihat dari nilai t hitung < t tabel yaitu 0,901 < 1,987. Namun secara simultan kualitas pelayanan jasa dan sarana prasarana berpengaruh terhadap peningkatan hunian kamar pada Hotel Grand Kanaya Medan terlihat dari nilai F hitung adalah sebesar 23,900, sedangkan nilai F-tabel untuk n = 87 dengan 2 variabel bebas adalah sebesar 3, 10 (23, 90 > 3, 10). Sebagai saran adalah Hotel Grand Kanaya Medan harus cepat dalam merespon dalam setiap komplain dan keluhan dari setiap tamu sehubungan dengan pelayanan dan sarana prasarana yang ada. The purpose of this study was to determine the positive effect partial or simultaneous quality of services and infrastructure to increase in occupancy at the Karnar Hotel Grand Kanaya Medan. The results of this study in addition Bennanfaat as an addition to insight and knowledge for writers as well useful for the company as a material consideration or donation thinking in determining its policies for the progress of the company This type of research is associative quantitative research the object of research is Hotel Grand Kanaya Medan and conducted from June 2016 to Mrs. Ian September 2016. The population in this study is visitors to Hotel Grand Kana yes Medan in 2015 as many as 34,643 guests and the research sample was 87 respondents who visited the Grand Kanaya Hotel Medan. Data collection techniques that the authors use in this study is through Library Research and Research Field (Field Research), while data analysis was carried out with using multiple linear regression analysis. From the results of the analysis it was concluded that the quality of service has an effect the room occupancy rate at the Hotel Grand Kanaya Medan can be seen from the value t count > t table, namely 6.413 > 1.987 (t table value for N = 87 is 1.987), while infrastructure has no effect on room occupancy rates at the Grand Kanaya Hotel in Medan, it can be seen from the value of t count <t table, which is 0.901 < 1,987. But simultaneously the quality of services and infrastructure effect on the increase in room occupancy at the Hotel Grand Kanaya The field can be seen from the calculated F value of 23.900, while the F-table value for n = 87 with 2 independent variables is 3.10 (23.90 > 3.10). As Suggestion is that Hotel Grand Kanaya Medan must be quick in responding every complaint and complaint from every guest in connection with service and existing infrastructureen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;138320206-
dc.subjectkualitas pelayanan jasaen_US
dc.subjectsarana prasaranaen_US
dc.subjecttingkat hunian kamaren_US
dc.subjectservice qualityen_US
dc.subjectinfrastructureen_US
dc.subjectroom occupancy rateen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan Jasa dan Sarana Prasarana terhadap Peningkatan Hunian Kamar Hotel Grand Kanaya Medanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Service Quality and Infrastructure Against the Increase in Room Occupancy of the Grand Hotel Kanaya Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
138320206 - Muhammad Suliztyanto - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography3.42 MBAdobe PDFView/Open
138320206 - Muhammad Suliztyanto - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.18 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.