Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20431
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWahyuni, Nini Sri-
dc.contributor.authorRangkuti, Eriska Soraya-
dc.date.accessioned2023-07-24T03:52:43Z-
dc.date.available2023-07-24T03:52:43Z-
dc.date.issued2012-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20431-
dc.description56 Halamanen_US
dc.description.abstractPendidikan mempunyai peranan yang sangat menentukan bagi perkembangan dan perwujudan diri individu, terutama bagi pembangunan bangsa dan negara. Tujuan pendidikan pada umurnnya ialah menyediakan lingkungan yang memungkinkan anak didik untuk mengembangkan bakat dan kemampuan secara optimal, sehingga dia dapat mewujudkan dirinya dan berfungsi sepenuhnya, sesuai dengan kebutuhan pribadinya dan kebutuhan masyarakat. Pengembangan kualitas sumber daya manusia pada dasarnya terletak dalam hal, pengembangan bakat-bakat unggul dalam berbagai bidang, dan pemupukan pengembangan kreativitas yang dimiliki setiap orang yang perlu ditemu kenali dan dirangsang sejak dini. Setiap orang mempunyai bakat dan kemampuan yang berbeda-beda dan karena itu membutuhkan pendidikan yang berbeda-beda pula. Pendidikan bertanggung jawab untuk memandu serta memupuk bakat tersebut, termasuk dari mereka yang berbakat istimewa atau memiliki kemampuan dan kecerdasan luar biasa. Dulu orang biasanya mengartikan anak berbakat sebagai anak yang memiliki tingkat kecerdasan (IQ) yang tinggi. Namun sekarang makin disadari bahwa yang menentukan keterbakatan bukan hanya intelegensi melainkan juga kreativitas (Munandar, 1999). Kreativitas yang sangat tinggi disertai dengan rasa ingin tahu yang besar dan haus akan tantangan berfikir membuat anak berbakat gemar melakukan eksplorasi (Dias Tuti, 2006).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;088600131-
dc.subjectself-efficacyen_US
dc.subjectkreativitasen_US
dc.subjectproduktifen_US
dc.titleHubungan Self-Efficacy dengan Kreativitas di Mata Pelajaran Produktif pada Siswa Negeri 10 Medanen_US
dc.title.alternativeSelf-Efficacy Relationship with Creativity in Productive Subjects in State 10 Medan Studentsen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088600131 - Eriska Soraya Rangkuti Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography4.34 MBAdobe PDFView/Open
088600131 - Eriska Soraya Rangkuti Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.21 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.