Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20515
Title: Hubungan Komunikasi Terapeutik Dengan Motivasi Mengikuti DSME (Diabetest Self Management Education) Pada PAsien Diabetes Mellitus Tipe 2 Di Poli Endokrin RSU Dr. Fauziah Bireuen
Other Titles: Hubungan Komunikasi Terapeutik Dengan Motivasi Mengikuti DSME (Diabetest Self Management Education) Pada PASien Diabetes Mellitus Tipe 2 Di Poli Endokrin RSU Dr. Fauziah Bireuen
Authors: Ulfa, Nazira
metadata.dc.contributor.advisor: Tarigan, Mustika
Fauzia, Rahma
Keywords: diabetes self management education;pendidikan manajemen diri diabetes;motivasi
Issue Date: 2015
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;108600028
Abstract: Menjaga Kesehatan pada pasien DM Tipe 2 adalah dengan menjaga pola pikir, pola makan dan paling utama adalah pola hidup. Untuk itu dibutuhkan suatu metode penge!oiaan diri yang hersifat edukasi_ Seorang pera\vat dengan komunlkasi terapeutlk yang baik dapat memberikan motivasi dan informasi yang bisa dijadikan jalan keluar bagi pasien untuk menghadapi dan menerima penyakit yang tengah dialami dan mampu mengadakan perubahan poia hidup sehingga pasien dapat meHgontrol kadar gula darahnya. Maintaining Health in Type 2 DM patients is by maintaining the mindset, diet and most importantly lifestyle. For that we need a method educational self-management_ A nurse with therapeutic communication good can provide motivation and information that can be used as a way out for patients to face and accept the disease they are experiencing and are able to Make lifestyle changes so that patients can control their sugar levels his blood.
Description: 80 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20515
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108600028 - Nazira Ulfa - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography5.07 MBAdobe PDFView/Open
108600028 - Nazira Ulfa - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.32 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.