Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20530
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMuis, Abdul-
dc.contributor.authorSilitonga, Jackson Hakim P.-
dc.date.accessioned2023-07-31T03:27:17Z-
dc.date.available2023-07-31T03:27:17Z-
dc.date.issued2009-06-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20530-
dc.description65 halamanen_US
dc.description.abstractMerek harus memiliki daya pembeda agar manusia tahu membedakan merek yang telah lama terkenal dengan merek yang tidak terkenal sehingga masyarakat tidak lagi tertipu dalam memifih merek yang dia inginkan. Setiap orang yang menciptakan suatu merek dikondisikan untuk segera mandaftarkan mereknya tersebut kekantor Merek untuk memperoleh perfindungar. hokum dari Negara karena apabila pemifik merek tersebut tidak segera mendaftarkan merek tersebut akan berpotensi ditiru atau di dompleng oleh pihak lain, dan dapat mengakibatkan pemilik merek yang beritikad baik akan kehilangan hak atas merek nya. Malalui "tanda merek "tersebut pihak konsumen dapat mengetahui kua!itas barang I jasa yang bersangkutan melalui pengalamannya karena pernah menggunakan merek tersebut, atau informasi yang diperolehnya dari konsumen lain. Disamping itu juga memberikan jaminan kualitas barang I jasa yang bersangkutan . Hal ini tidak hanya berguna bagi produsen pemilik merek terse but, tetapl juga memberikan perlindungan dan jaminan mutu barang kepada konsumen .Dalam menyusun suatu karya ilmiah dibutuhkan suatu metode penelitian. Metode penelitian yang dipakai dalam penulisan skripsi ini adalah Metode Penelit!an Kepustakaan ( Library Research ) yaitu jenis penelitian yang difakukan dengan membaca buku -buku , Undang- Undang, Peraturan Pmerintah.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;068400259-
dc.subjectmerek dagangen_US
dc.subjectjaminan hukumen_US
dc.subjectperlindungan konsumenen_US
dc.subjectUU No. 15 Tahun 2001en_US
dc.titlePenggunaan Merek Dagang sebagai Jaminan Hukum dalam Upaya Perlindungan Konsumen Menurut UU No 15 Tahun 2001 Tentang Mereken_US
dc.title.alternativeUse of Trademarks as a Legal Guarantee in Efforts to Protect Consumers According to Law No. 15 of 2001 concerning Trademarksen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Law of State Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
068400259 - Jackson Hakim P .Silitonga Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography3.83 MBAdobe PDFView/Open
068400259 - Jackson Hakim P .Silitonga Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.7 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.