Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20734
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSulistyaningsih, Wiwik-
dc.contributor.advisorMeutia, Cut-
dc.contributor.authorBahri, Syamsul-
dc.date.accessioned2023-08-14T06:39:07Z-
dc.date.available2023-08-14T06:39:07Z-
dc.date.issued2015-12-18-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20734-
dc.description76 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola asuh demokrasi dan interaksi sosial dengan kemandirian siswa di SMAN Seribu Bukit Gayo Lues. Penelitian ini dilakukan pada siswa SMAN Seribu Bukit Gayo Lues dengan jumlah sampel penelitiaan sebanyak 36 siswa yang memiliki kriteria sudah duduk dikelas x, memiliki orang tua utuh dan pola asuh demokrasi. Alat pengumpul data yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala pola asuh, interaksi sosial dan kemandirian. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi berganda. Dari hasil analisis data diketahui bahwa terdapat hubungan positif antara pola asuh demokrasi dengan kemandirian siswa, hal ini ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar r = 0, 163 p < 0,05. Terdapat hubungan positif interaksi sosial dengan kemandirian siswa, hal ini ditunjukkan dengan koefisien korelasi sebesar r = 0,387 p < 0,05. Terdapat hubungan positif antara pola asuh demokratis dan interaksi sosial dengan kemandirian siswa. Hal ini ditunjukkan dengan koefisien Freg = 3,394 dan p=0,04. Sumbangan efektif kedua variabel (po la asuh demokratis dan interaksi sosial) sebesar 17, 1 %. This research aims to determine the relationship between democratic parenting and social interaction with the students independence at Seribu Bukit Senior High School in Gayo Lues with the number of sample are 36 first grade students who have complete parents and democratic parenting. Data collection tool used in this research is parenting scale, sosial interaction and independence. Data analysis was performed by using multiple regression analysis. From the analysis of the data result found that there is a positive relasionship between social interaction with the student, independence. This is indicated by the correlation coefficient of r = 0,387 p < 0,05 there is a positive relationship between democratic parenting and social interaction with the students independence. This is indicate by the coefficient F reg = 3,394 and p = 0,04. The effective contribution of both variables (D~mocratic Perenting and soci_al interaction) is 17%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;131804026-
dc.subjectpola asuh demokratisen_US
dc.subjectinteraksi sosialen_US
dc.subjectkemandirian siswaen_US
dc.subjectdemocratic parentingen_US
dc.subjectthe students independenceen_US
dc.subjectsosial interactionen_US
dc.titleHubungan Pola Asuh Demokratis dan Interaksi Sosial dengan Kemandirian Siswaen_US
dc.title.alternativeThe Relationship between Democratic Parenting and Social Interaction with the Students Independenceen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
131804026 - Syamsul Bahri - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography4.13 MBAdobe PDFView/Open
131804026 - Syamsul Bahri - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.56 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.