Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20753
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorBangun, Rian Moris-
dc.date.accessioned2023-08-15T08:16:46Z-
dc.date.available2023-08-15T08:16:46Z-
dc.date.issued2020-06-18-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20753-
dc.description95 Halamanen_US
dc.description.abstractPelayanan publik merupakan upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat hams senantiasa baik dan berkualitas mendekati harapan masyarakat karena baik buruknya pelayanan publik yang diberikan birokrat kepada masyarakat sering dijadikan tolak ukur keberhasilan suatu instansi pemerintah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pelayanan santunan ' ecelakaan lalu lintas, faktor pendukung dan penghambat pelayanan santunan dari PT. Jasa Raharja di Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat. Meningkatnya lalu lintas menjadi unsur penyebab meningkatnya jumlah korban kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut mengakibatkan bertambahnya klaim pengajuan santunan uransi kesehatan kecelakaan lalu lintas kepada perusahaan asuransi Jasa Raharj a. Permasalahan yang menjadi perhatian utama adalah tidak semua orang I korban I korban ahli waris asuransi kecelakaan lalu lintas yang mengajukan klaim mendapatkan apa yang layak. Pemerintah menetapkan Undang-undang nomor 33 dan 34 tahun 1964 tentang Dana ecelakaan Lalu Lintas sehingga mendirikan perusahaan negara yang bergerak di bidan suransi yaitu PT Jasa Raharja diharapkan dapat menangani masalah tersebut. Tugas dan nggung jawab PT Jasa Raharja adalah memberikan santunan kepada orang yang mengalami ' ecelakaan menurut undang-undang nomor 33 dan 34 tahun 1964, dengan memungut dan mengelola iuran dari setiap masyarakat yang membayarkan pajak kendaraan dan iuran waj i untuk selanjutnya diberikan kepada korban atau ahli waris asuransi melalui santunan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan publik pada PT asa Raharja di Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat Kabupaten Langkat. Teori yang igunakan dalam penelitian ini adalah teori kualitas pelayanan publik. Metode penelitian ini dalah deskriptif kualitatit: dimana dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metod awancara, dan studi pustaka. Basil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan ublik di PT Jasa Raharja Kecamatan Kuala Kabupaten Langkat masih belum maksimal dan erlu sosialisasi agar masyarakat memahami cara mendapatkan jaminan dari pemerintah. Public service is the government's effort to meet the needs of the community. The services provided to the community must always be good and quality close to the expectations of the community because of the good and bad public services provided by bureaucrats to the community are often used as a benchmark for the success of a government agency. This study aims to determine and analyze the service of traffic accident compensation, supporting factors and inhibiting compensation services from PT Jasa Raharja in Kuala District, Langkat Regency. The increase of traffic unser become the reason of increasing number of traffic incident victims. Resulting on increase of claims for traffic accident health insurance compensation filing to Jasa Raharja insurance company. The problems that become the main concern is not every people/victims/victim heirs of insurance fi·om traffic accident who .filed the claim got what they deserve. Government from law number 33 and 34 year 1964 about Traffic Accident Funds has set up state company that engaged in insurance which is PT Ja a Raharja expected to handle these problems. PT Jasa Raharja 's duty dan respobillity is to give compensation to people who had an accident according to law number 33 and 34 year 196-1, by collecting and managing contributions from every community who pay vehicle taxes and compulsory contribuhons to be subsequently given to the victim or heir of insurance through compensation. and managing dues and compulsory contributions hencefort be given to victims or heirs of insurance through compensation. The purpose of this research is to know the quality o.f public service on PTJasa Raharja in Kuala District, Langkat Regency Langkat. The theory used in this research is the quality public service theory. The method of this research is qualitative descriptive, which in gathering data researcher used interview method, and library research. The results of this research indicate that the quality of public service in PT Jasa Raharja in Kuala District, Langkat Regency still not maximal and in need of socialization so that people would understand the way to get insurance from the government.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;181801012-
dc.subjectpelayanan publiken_US
dc.subjectsantunan kecelakaan lalu lintasen_US
dc.subjectpublic serviceen_US
dc.subjectcompensation for traffic accidentsen_US
dc.titlePelayanan Santunan Kecelakaan Lalu Lintas Dari Pt Jasa Raharja Di Kecamatan Kuala Kabupaten Langkaten_US
dc.title.alternativeTraffic Accident Compensation Services from PT. Jasa Raharja Kuala District, Langkat Regencyen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
181801012 - Rian Moris Bangun - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography4.24 MBAdobe PDFView/Open
181801012 - Rian Moris Bangun - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV3.26 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.