Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20981
Title: Peranan Polisi dalam Melayani Masyarakat pada Polsek Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai
Other Titles: The Role of the Police in Serving the Community at the Polsek of Pantai Cermin District, Serdang Bedagai Regency
Authors: Tambunan, Veny Aprilia Boru
metadata.dc.contributor.advisor: Nasution, Irwan
Simatupang, Irfan
Keywords: pelayanan masyarakat;tugas dan fungsi polisi;polsek pantai cermin serdang bedagai;community service;duties and functions of the police
Issue Date: Mar-2013
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;098520011
Abstract: Indonesia secara normatif-konstitusiomil adalah negara berdasarkan hukum, atau yang sering disebut sebagai negara hukum. Ditengah-tengah itu, polisi merupak:an salah satu pilar yang penting, karna badan tersebut mempunyai peranan yang sangat penting dalam mewujudkan janji-janji hukum menjadi kenyataan. Pada era Reformasi telah melahirkan paradigma barn dalam segenap · tatanan kehidupan bermasyrak:at, berbangsa dan bemegara yang ada dasamya memuat koreksi terhadap tatanan lama dan penyempumaan kearah tatanan indonesia baru yang lebih baik. Penegak:an hukum, penjagaan keamanan dan ketertiban masyarak:at serta pelayanan dan pengayoman masyarakat adalah tugas pokok polisi sebagai profesi mulia, yang aplikasinya harus berakibat pada asas legalitas, undang-undang yang berlaku dan hak azasi manusia atau dengan kata lain harus bertindak: secara professional dan memegang kode etik secara ketat dan keras, sehingga tidak: terjerumus kedalam prilaku yang dibenci masyarak:at. Dengan demikian, bagaimana perilaku polisi dengan cara-cara kotor dan korup, maka secara otomatis masyarakat pun memandang hukum sebagai sesuatu yang kotor dan korup, juga andaikan pemolisian dikerjakan dengan baik, maka wajah hukum dipandang baik. Dari latar belakang diatas maka penulis membuat rumusan permasalahan, cara apa yang dapat dilakukan Polisi Kecamatan Pantai Cermin Serdang Bedagai, bagaimana peranan polisi dalam pelak:sanaan pelayanan pada masyrakat, hambatan-hambatan apa dalam meningkatkan pelayanan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi melalui studi kepustakaan dan wawancara kepada Masyarakat dan Polisi. Dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif, tipe yang menggambarkan kondisi. Dengan demikian, dapat disimpulkan Pelayanan Polisi Pada Masyarak:at Kelayakan dan kenyamanan dalam penerimaan pelayanan terwujud, atau lebih banyak dirasakan oleh penerima jasa Polisi, seperti perlakuan polisi dengan keakraban atau kekerasan pada anggota masyarakat yang berhubungan dengan anggota Polisi. Transparansi dan akuntabilitas menjadi penting untuk membangun citra organisasi cukup baik. Indonesia is normatively constitutionally a country based on law, or what is often referred to as the rule of law. in the middle of it, The police are one of the important pillars, because this body has them a very important role in realizing legal promises reality. The Reformation era gave birth to a new paradigm throughout · the basic order of social life: community, nation and state contains corrections to the old order and perfection towards the order better new Indonesia. Law enforcement, maintaining security and public order as well Community service and protection is the main task of the police as a profession noble, whose application must result in the principle of legality, the law applies and human rights or in other words must act: in a manner professional and adheres to a strict and strict code of ethics, so that it does not: fall into behavior that is hated by society. Therefore, how the police behave in dirty and corrupt ways, then automatically society views the law as something dirty and corrupt, also if the policing is done well, then the face of the law looks good. From the background above, the author formulates the problem, What can the Pantai Cermin Serdang Bedagai District Police do? what is the role of the police in implementing: providing services to the community, What are the obstacles to improving services? Collection technique data was carried out through studies through literature research and interviews with Community and Police. In this research, qualitative methods are used, type that describes the condition. Thus, it can be concluded that Police Services in the Community:at Feasibility and comfort in receiving services are realized, or more many people who receive police services feel it, such as how the police treat them familiarity or violence towards members of the community who come into contact with police officer. Transparency and accountability are important for development good organizational image.
Description: 62 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/20981
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
098520011 - Veny Aprilia Boru Tambunan - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, IV, VI, Bibliography4.44 MBAdobe PDFView/Open
098520011 - Veny Aprilia Boru Tambunan - Chapter V.pdf
  Restricted Access
Chapter V672.04 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.