Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21003
Title: Analisa Penyebab Keretakan pada Perkerasan Lentur Jalan Raya (Studi Literatur)
Other Titles: Analysis of the Causes of Cracks in Highway Flexible Pavement (Literature Study)
Authors: Limbong, Piter Fernandes
metadata.dc.contributor.advisor: Arifin, Zainal
Ardan, Melloukey
Keywords: perkerasan lentur jalan;ossyfies flexible road
Issue Date: Aug-2012
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;058110021
Abstract: Perkerasan jalan dibuat dengan tujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Perkerasan jalan harus memiliki kualitas yang baik, selain itu perkerasan harus memiliki ketebalan yang cukup untuk memastikan bahwa beban lalu lintas terdistribusikan dengan baik sehingga tegangan dan tekanan pada setiap lapisan masih dapat ditoleransi. Kinerja perkerasan dapat dihubungkan dengan kemampuan perkerasan untuk melayani lalu lintas dalam jangka waktu tertentu. Dari hari pertama pada saat struktur perkerasan dibuka untuk lalu lintas, struktur perkerasan akan mengalami kerusakan struktural secara progresif. Hal ini menyebabkan penurunan kinerja struktur perkerasan dalam menahan beban lalu lintas selama umur rencananya. Terdapat dua jenis kegagalan, fungsional dan struktural, yang dihubungkan dengan kinerja perkerasan. Dalam perkerasan lentur kegagalan ini timbul karena adanya faktor kelelahan pada permukaan aspal, proses konsolidasi, keretakan di lapisan tanah dasar atau kinerja tidak cukup baik di lapisan pondasi bawah, dan permukaan, sebagai akibat rendahnya kualitas bahan konstruksi. Oleh karena itu agar kinerja struktur perkerasan tetap terjaga, berbagai rehabilitasi seperti rekonstruksi atau perbaikan struktural serta pemeliharaan perlu dilakukan secara berkesinambungan sebelum umur rencananya tercapai. Ossify road made by aim to give security and convenience for user to clear a root. Ossify road have to have good quality, besides ossifies have to have thickness that adequately to ensure that traffic charges most is distributed with every consideration so tension and pressure on each coat is still get at tolerance. Performance ossifies get ably been linked ossifies to service traffic over a particular period Of day one upon structured ossifies is opened for trajfic, structure ossifies will experience alae structural damage progressive. It causes structured performance decrease ossify in bate traffic charges up to its plan age. Available two bust types, functional and structural, one that linked by performance ossifies. In ossifies flexible bust it arises since mark sense exhaustion factor on surface asphalt, consolidation process, break at geologic base or performance not just fine at foundation coat down, and surface, arising out low it construction material quality. Therefore that structured performance ossifies constant awake, a variety rehabilitation as reconstruction or fixed up structural and preserve need chronically been done before its plan age is reached.
Description: 55 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21003
Appears in Collections:SP - Civil Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
058110021 - Piter Fernandes Limbong - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography4.03 MBAdobe PDFView/Open
058110021 - Piter Fernandes Limbong - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV836.82 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.