Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21053
Title: Implementasi Kebijakan Retribusi Parkir Di Tepi Jalan Umum Kota Medan (Studi Kasus Pada Dinas Perhubungan Kota Medan)
Other Titles: Implementation of Parking Retribution Policy on the Side of Medan City Public Roads (Case Study at the Medan City Transportation Service)
Authors: Hrp, Indah Tri Madyati
metadata.dc.contributor.advisor: Sinaga, Rudi Salam
Lubis, Khairunnisah
Keywords: Implementasi;Retribusi;Parkir Di Tepi Jalan Umum;Implementation;Retribution;Parking on Public Roads
Issue Date: 4-Jul-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198520073
Abstract: Implementasi kebijakan retribusi parkir ditepi jalan umum kota Medan (Studi Kasus pada Dinas Perhubungan Kota Medan) berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2014 tentang retribusi daerah di Bidang Perhubungan. Sudah ditetapkannya tarif parkir ditepi jalan umum tidak membuat juru parkir liar menjadi jerah akan tetapi masih tetap ada di beberapa titik kota Medan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi kebijakan retribusi parkir di tepi jalan umum kota Medan dan apa saja faktor penghambat implementasi kebijakan retribusi parkir di tepi jalan umum kota Medan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian ini dianalisa menggunakan teori Merilee S. Grindle yang memilki dua indikator yaitu isi kebijakan (content of policy) dan lingkungan kebijakan (context of implemantation). Berdasarkan penelitian dengan analisis teori Merilee S. Grindle belum memenuhi indikator-indikator keberhasilan, maka dapat dikatakan bahwa penerapan implementasi kebijakan retribusi parkir ditepi jalan umum kota Medan belum berjalan dengan baik, hal ini disebabkan karena masih banyak ditemukan parkir liar, dan juru parkir yang tidak menggunakan perlengkapan saat bertugas. This study aims to determine the implementation of the parking fee policy on the side of the Medan city public road and to find out the inhibiting factors for implementing the policy. This research uses qualitative methods and uses the theory of Merilee S Grindle which has two indicators, namely the content of the policy and the context of implementation. the results of this study have not gone well because there are still illegal parking, and illegal parking attendants in the city of Medan.Keywords: Implementation, Policy,parking fees on public roads
Description: 108 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21053
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198520073 - Indah Tri Madyati Hrp - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.07 MBAdobe PDFView/Open
198520073 - Indah Tri Madyati Hrp - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV474.07 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.