Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21129
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisor--
dc.contributor.authorNasution, Darwin-
dc.date.accessioned2023-09-15T01:39:58Z-
dc.date.available2023-09-15T01:39:58Z-
dc.date.issued2009-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21129-
dc.description68 Halamanen_US
dc.description.abstractBahan bakar minyak pada saat ini merupakan barang yang sangat strategis dan mempunyai nilai ekonomis yang berpotensi menjadi cukup mahal. Hal ini dikarenakan bahan bakar yang terkandung didalam perut bumi terns berkurang jumlahnya dan tidak dapat di perbaharui. Hampir semua sektor industri, transportasi dan pembangkit listrik menggunakan bahan bakar minyak (BBM) sebagai sumber energi. Negara kita saat ini berada dalam kesulitan hidup yang semakin membebani. Berbagai daya dan upaya dilakukan pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan rakyat, terutama pada bidang energi (BBM) yang memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Dilain pihak pencemaran udara semakin membuat manusia menderita, mungkin suatu saat dapat terjadi krisis oksigen. Adapun tujuan pembahasan adalah untuk mengetahui efisiensi mobil hybrid sebagai kenderaan hemat BBM dan ramah lingkungan. Sistem Hybrid yang menggabungkan motor listrik dan pembakaran di mesin menghasilkan tenaga yang berasal dari dua sumber daya. Ini berarti bahwa, mesin pembakar internal membutuhkan konsumsi bahan bakar lebih sedikit untuk mencapai jarak yang sama. Berarti, kendaraan Hybrid memiliki efisiensi yang lebih baik jika dibandingkan dengan mobil konvensional. Karena konsumsi bahan bakar yang efisien, mobil Hybrid mengeluarkan lebih sedikit emisi gas buang dibanding dengan mobil konvensional, dan ini yang membuat mobil hybrid lebih ramah lingkungan. Dasar untuk metode ini adalah data yang telah dikumpulkan selama pengukuran stationary. Diperlukan data dari torsi, aliran udara, aliran bahan bakar dan emisi-emisi. Tujuan dari bagian model ini adalah untuk menghitung aliran massa dan suatu mesin. (HEHC) berusaha untuk mengkombinasi bentuk-bentuk terbaik dari banyak langkah dari thermodinamika termasuk otto, diesel, rankine dan Atkinson untuk membuat efisiensi mesin yang tinggi. Pada perhitungan dibawah ini kita dapat membandingkan rumus-rumus tekanan, temperature dan volume pada tiap titik dalam suatu langkah. Pada pembahasan dapat disimpulkan bahwa mobil hybrid sangat efisien untuk hemat dalam konsumsi BBM dan ramah lingkungan dan karakteristik mobil hybrid lebih baik dibandingkan dengan mobil konvensional. Oil fuel at the moment represent the very strategic goods and have the economic value is which have potency to become costly enough. This matter because of fuel which is consisted in earth stomach non-stoped to decrease its amount and cannot in innovating. Most of all industrial sector, transportation and power station use the oil fuel ( BBM) as source energi. Our state in this time stay in the life difficulty which progressively encumber. Various energy and strive [done/conducted] by a government utilize to improve the people prosperity, especially at area energi ( BBM) playing a part important in human life. Other;Dissimilar party of air contamination progressively make the human being suffer, possible in a moment can be happened by the oxygen crisis. As for solution target is to know the efficiency of car hybrid as economical kenderaan of environmental BBM friendliness And. System Hybrid joining electromotor and combustion in machine yield the energy coming from two resource. This means that, internal burner machine require the slimmer fuel consumption to reach the same distance. Mean the, kendaraan Hybrid own the better efficiency in comparison with conventional car. Because efficient fuel consumption, car Hybrid release slimmer of gas emission throw away compared to with the conventional car, and this making environmental friendlier car hybrid. Basis for this method is data which have been collected by during measurement stationary. Needed by data from torsi, air stream, stream of fuel and emission. Intention of shares model this is to the mass flow and an machine. (HEHC) is best forms combination from a lot of step from thermodynamics of is inclusive of otto, diesel, rankine and Atkinson to make the high efficiency of engine. At calculation hereunder we can compare the pressure formula, temperature and volume of at every dot in an step. At inferential solution that car hybrid very effective to economize in consumption of environmental BBM friendliness and compared to better car hybrid characteristic of conventional car.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;068130035-
dc.subjectmobil hybriden_US
dc.subjecthemat bbmen_US
dc.subjectramah lingkunganen_US
dc.subjecthybrid caren_US
dc.subjectsave fuelen_US
dc.subjectenvironmentally friendlyen_US
dc.titleAnalisa Penggunaan-Mobil Hybrid sebagai Kenderaan Hemat BBM dan Ramah Lingkunganen_US
dc.title.alternativeAnalysis of the Use of Hybrid Cars as Fuel-Efficient and Environmentally Friendly Vehiclesen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Mechanical Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
068130035 - Darwin Nasution - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography4.26 MBAdobe PDFView/Open
068130035 - Darwin Nasution - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.09 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.