Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21283
Title: Peranan Kepemimpinan dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan pada PT. Taspen (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Medan
Other Titles: The Role of Leadership in Improving Employee Performance at PT. Taspen (Persero) Main Branch Office (KCU) Medan
Authors: Laowe, Silvia Salsabila
metadata.dc.contributor.advisor: Hartono, Budi
Lubis, Khairunnisah
Keywords: peranan;kepemimpinan;kinerja karyawan;role;leadership;employee performance
Issue Date: 29-Aug-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198520169
Abstract: Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui peranan kepemimpinan pada kinerja karyawan PT.Taspen Cabang Utama Medan. Saat ini masih ditemukan miss communication dalam kantor antar kepemimpinan dengan karyawan. Guna untuk mendekati masalah ini dipergunakan acuan teori peranan menurut David Berry yang memiliki dua indikator yaitu Peranan Individual dan Peranan Kelompok. Metode penelitian yang digunakan peneliti ialah jenis penelitian kualitatif dengan tujuan menggambarkan penelitian secara sistematis. Data diperoleh dengan melakukan proses wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peranan kepemimpinan PT.TASPEN (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Medan dalam meningkatkan kinerja karyawan sudah cukup baik. Dilihat dari peranan individu berupa motivasi-motivasi kepada karyawan dan peranan kelompok penyedia untuk karyawan dalam melakukan pekerjaan yang mereka dapat agar lebih mudah untuk pengerjaannya. Faktor pendukung dalam peranan kepemimpinan adalah Sumber Daya Manusia (SDM) dan waktu pelaksanaan pekerjaan yang tepat. Sedangkan faktor yang menghambat yaitu masalah komunikasi, masalah antar anggota tim, masalah tentang kurangnya pemahaman tentang tujuan dan visi perusahaan. The purpose of this study was to determine the role of leadership in the performance of employees of PT.Taspen Medan Main Branch. The theory used is David Berry is used which has two indicators. The research method used type of qualitative. Data obtained by conducting interviews. The results of the study show that the leadership role of PT. TASPEN is quite good. Supporting factors in the leadership role are Human Resources and the right time to do the job. While the inhibiting factors are communication, problems between team members, lock of understanding of company goals and vision.
Description: 61 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21283
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198520169 - Silvia Salsabila Laowe - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography853.57 kBAdobe PDFView/Open
198520169 - Silvia Salsabila Laowe - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV312.19 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.