Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21371
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHasibuan, Effiatu Juliana-
dc.contributor.authorFauziadianti, Tasyania-
dc.date.accessioned2023-10-05T04:00:36Z-
dc.date.available2023-10-05T04:00:36Z-
dc.date.issued2023-09-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21371-
dc.description61 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand Ambassador terhadap keputusan membeli produk diaplikasi Shopee oleh komunitas Buddy Indonesia. Jenis penelitan yang di lakukan menggunakan penenelitian kuantitatif, metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Sumber data yang di gunakan ada 2 (dua) sumber data, yaitu sumber data primer dan sumber data skunder. Penelitian ini juga menggunakan metode probability sampling dan dengan Teknik simple random sampling. Populasi dari penelitian ini adalah anggota Buddy Indonesia yang tergabung sebanyak 2,838 orang. Teknik penarikan sampel menggunakan rumus Slovinsehingga diperoleh hasilnya 97 orang atau 10% dari jumlah keseluruhan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa H0 ditolak dan H1 diterima, yang berarti adanya pengaruh Gfriend sebagai Brand Ambassador produk diaplikasi Shopee (X) terhadap keputusan membeli oleeh Buddy Indonesia (Y) dapat dikatakan signifikan. Bahwa sebesar 33,7% faktor yang mempengaruhi keputusan membeli oleh Buddy Indonesia adalah Brand Ambassador Shopee yaitu Gfriend, sementarra 66,3% dipengaruhi oleh faktor lain, ini artinya Gfriend sebagai Brand Ambassador cukup memberikan pengaruh dalam keputusan membeli yang dilakukan oleh Buddy Indonesia. This research aims to influence Brand Ambassadors have on the decision to buy products on Shopee application by Indonesian Buddy community. The type of research is quantitative research, the method used is correlational method. There are 2 data sources used, primary data sources and secondary data sources. This research also uses a probability sampling method and a simple random sampling technique. The population is Buddy Indonesia members who are 2,838 people. The sampling technique used the Slovin formula so that the results were 97 people of 10% of the total number. The results of this research show that H0 is rejected and H1 is accepted, which means that the influence of Gfriend as Brand Ambassador for products applied by Shopee (X) on the purchasing decision by Buddy Indonesia (Y) can be said to be significant. That 33.7% of the factors influencing Buddy Indonesia's purchasing decisions are the Shopee Brand Ambassador, namely Gfriend, while 66.3% are influenced by other factors, this means that Gfriend as a Brand Ambassador has quite an influence on the purchasing decisions made by Buddy Indonesia.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;168530005-
dc.subjectpengaruh brand ambassadoren_US
dc.subjectkeputusan membelien_US
dc.subjectshopeeen_US
dc.subjectkomunitas buddy indonesiaen_US
dc.subjectinfluence of brand ambassadorsen_US
dc.subjectpurchase decisionsen_US
dc.subjectindonesian buddy communityen_US
dc.titlePengaruh Brand Ambassador Gfriend Terhadap Keputusan Membeli Produk di Aplikasi Shopee pada Komunitas Buddy Indonesiaen_US
dc.title.alternativeBrand Influence Gfriend Ambassador on the Decision to Buy Products on the Shopee Application in the Indonesian Buddy Communityen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168530005 - Tasyania Fauziadianti Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.77 MBAdobe PDFView/Open
168530005 - Tasyania Fauziadianti Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV616.66 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.