Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21412
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorJamil, Bahrum-
dc.contributor.advisorSimamora, Beltahmamero-
dc.contributor.authorGinting, Hizkia Adimaswan-
dc.date.accessioned2023-10-09T02:39:45Z-
dc.date.available2023-10-09T02:39:45Z-
dc.date.issued2023-09-22-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21412-
dc.description120 Halamanen_US
dc.description.abstractDalam Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Pembuatan Akta Kelahiran Di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karo terdapat permasalahan yaitu prosedur yang masih berbelit-belit, adanya keluhan dari masyarakat saat mengambil nomor antrean ternyata nomor antrean tersebut sangat terbatas. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Pembuatan Akta Kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten karo. Adapun metode penelitian yang peneliti gunakan yaitu metode penelitian deskriptif kualitatif. Teori yang peneliti gunakan adalah teori Zeithaml dkk (1990) yang terdiri dari lima dimensi yaitu Berwujud, Kehandalan, Daya tanggap, Jaminan, Empati. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karo dari segi Daya tanggap, jaminan, dan empati sudah baik, namun dari segi Tangibles masih ada sarana dan prasarana yang masih kurang memadai, sedangkan dari Reliability nya pegawai masih sangat kurang cermat dalam menerbitkan akta kelahiran. The purpose of this study was to determine the quality of public services for making birth certificates at the Karo Regency Population and Civil Registration Office. The research method that researchers use is descriptive qualitative research method. The results of this study indicate that the quality of service in the Population and Civil Registration Office of Karo Regency in terms of responsiveness, assurance, and empathy is good, but in terms of tangibles there are still inadequate facilities and infrastructure, while in terms of reliability the employees are still very not careful in issuing birth certificates.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198520037-
dc.subjectkualitasen_US
dc.subjectpelayanan publiken_US
dc.subjectakta kelahiranen_US
dc.subjectqualityen_US
dc.subjectpublic serviceen_US
dc.subjectbirth certificateen_US
dc.titleKualitas Pelayanan Publik terhadap Pembuatan Akta Kelahiran di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karoen_US
dc.title.alternativeQuality of Public Services for Making Birth Certificates at the Karo Regency Population and Civil Registration Serviceen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198520037 - Hizkia Adimaswan Ginting - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.9 MBAdobe PDFView/Open
198520037 - Hizkia Adimaswan Ginting - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV555.13 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.