Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21517
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHasanuddin-
dc.contributor.authorRahmadanti, Salsabilla-
dc.date.accessioned2023-10-16T05:13:51Z-
dc.date.available2023-10-16T05:13:51Z-
dc.date.issued2023-09-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21517-
dc.description48 Halamanen_US
dc.description.abstractKualitas Pelayanan yang diberikan memiliki peranan penting bagi Loyalitas Konsumen Go-Jek. Kualitas Layanan mempengaruhi loyalitas dan apabila terpenuhi akan berdampak positif terhadap perusahaan. Loyalitas Pelanggan akan terbentuk ketika pelanggan akan merasa puas dan perusahaan memiliki kualitas pelayanan yang bagus. Begitu juga sebaliknya, ketidakpuasan pada pelanggan akan muncul ketika pelayanan yang diberikan oleh perusahaan tersebut buruk.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Kualitas Pelayanan dengan Loyalitas Konsumen pada Pengguna Jasa Go-Jek pada Mahasiswa stambuk 202 Fakultas Psikologi di Universitas Medan Area yang sering menggunakan jasa Go-Jek. Adapun yang menjadi variable bebas adalah kualitas pelayanan (X), dan variable terikat adalah loyalitas konsumen (Y). Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasi. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 91 orang dan menggunakan teknik Total Sampling. Hasil penelitian antara kualitas pelayanan dan loyalitas konsumen terdapat hubungan positif dan sangat signifikan, hal ini dibuktikan dengan analisis data diperoleh rxy adalah 0,395 dengan p adalah 0,000 dimana p < 0,05. Artinya semakin tinggi Kualitas Pelayanan maka semakin tinggi pula LoyalitasKonsumen. Hal ini berarti hipotesis yang diajukan dinyatakan diterima. The quality of services provided has an important role for Go-Jek Costomer Loyalty. Service quality affects loyalty and if fulfilled will have a positive impact on the company. Customer Loyalty will be formed when customers feel satisfied and the company has good service quality. Vice versa, dissatisfaction with customers will arise when the service provided by the company is bad. This research aims to determine the relationship between Service Quality and Consumer Loyalty for Go-Jek Users in the Faculty of Psychology at theUniversity of Medan Area class of 2021 who often use Go-Jek. The independent variable is service quality (X), and the dependent variable is consumer loyalty (Y). This research uses quantitative research with the correlation method. The sample in this research were 91 people and used the Total Sampling technique. The results of research between service quality and customer loyalty have a positive and very significant relationship, this is proven by data analysis obtained rxy is0.395 with p is 0.000 where p <0.05. This means that the higher the Quality of Service, the higher the Consumer Loyalty. It can be concluded that the proposed hypothesis is declared accepted.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188600197-
dc.subjectGo-Jeken_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectloyalitas konsumenen_US
dc.subjectmahasiswaen_US
dc.subjectservice qualityen_US
dc.subjectconsumer loyaltyen_US
dc.subjectstudenten_US
dc.titleHubungan antara Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Konsumen Pengguna Jasa Go-Jek pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Medan Areaen_US
dc.title.alternativeThe Relationship between Service Quality and Consumer Loyalty of Go-Jek Service Users among Students at the Faculty of Psychology, Medan Area Universityen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188600197 - Salsabilla Rahmadanti Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.2 MBAdobe PDFView/Open
188600197 - Salsabilla Rahmadanti Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV264.82 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.