Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21579
Title: Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumen pada Produk Minuman Sippin
Other Titles: Analisis Faktor Faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumen pada Produk Minuman Sippin
Authors: Rahman, Abdur
metadata.dc.contributor.advisor: Purba, Anggi Tri Lestari
Keywords: konsumen;loyalitas;sippin;customer;loyalty
Issue Date: Sep-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198600259
Abstract: Loyalitas konsumen merupakan komitmen seorang konsumen terhadap suatu pasar berdasarkan sikap positif dan tercermin dalam pembelian ulang secara konsisten, sehingga agar produsen tidak kehilangan konsumennya produsen perlu mengetahui faktor apa saja yang bisa mempertahankan konsumen mereka, terutama produsen yang bergerak di bidang makanan dan minuman, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja Faktor Faktor yang mempengaruhi Loyalitas konsumen Sippin, Penelitian ini berlokasi di gerai Sippin Cabang MMTC Pancing, Penelitian ini menggunakan tipe penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu angket, Populasi yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah konsumen outlet Minuman kekinikan Sippin MMTC Pancing yang jumlahnya tidak diketahui, Teknik sampling yang digunakan dalam peneltian ini adalah accidental sampling, dengan jumlah 120 responden yang penulis kumpulkan selama 10 hari riset penelitian, Metode analisis data yaitu pengolahan data menggunakan perhitungan statistik dan metode Borda, adapun hasil penelitian ini adalah. Adapun hasil dalam penelitian ini adalah harga merupakan variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi loyalitas konsumen Sippin hal ini dikarenakan nilai skor borda 4 dari 10. Dalam penelitian ini kualitas merupakan variabel dengan peringkat 3 dalam mempengaruhi loyalitas konsumen Sippin hal ini dikarenakan nilai skor borda 2 dari 10. Dalam penelitian ini kepercayaan merupakan variabel dengan peringkat 2 dalam mempengaruhi loyalitas konsumen Sippin hal ini dikarenakan nilai skor borda 3 dari 10. Dalam penelitian ini kualitas merupakan variabel yang paling rendah dalam mempengaruhi loyalitas konsumen Sippin hal ini dikarenakan nilai skor borda 1 dari 10. Consumer loyalty is a consumer's commitment to a market based on a positive attitude and is reflected in consistent repeat purchases, so that producers do not lose their consumers. Producers need to know what factors can retain their consumers, especially producers operating in the food and beverage sector. This research The aim is to find out what factors influence Sippin consumer loyalty. This research is located at the Sippin outlet, MMTC Pancing Branch. This research uses a quantitative research type with a descriptive approach, namely a questionnaire. The population used by researchers in this research is consumers of the contemporary Sippin MMTC drink outlet. The number of fishing rods is unknown. The sampling technique used in this research is accidental sampling, with a total of 120 respondents which the author collected during 10 days of research research. The data analysis method is data processing using statistical calculations and the Borda method. The results of this research are. The results in this research are that price is the most dominant variable in influencing Sippin consumer loyalty, this is because the Borda score is 4 out of 10. In this research, quality is the variable with the 3rd rank in influencing Sippin consumer loyalty, this is because the Borda score is 2 out of 10. In this research, trust is the variable with rank 2 in influencing Sippin consumer loyalty, this is because the Borda score is 3 out of 10. In this research, quality is the lowest variable in influencing Sippin consumer loyalty, this is because the Borda score is 1 out of 10.
Description: 52 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21579
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198600259 - Abdur Rahman Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.14 MBAdobe PDFView/Open
198600259 - Abdur Rahman Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV763.14 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.