Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21596
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMeliala, Shirley Melita Sembiring-
dc.contributor.authorZai, Emmanuel Cornelius-
dc.date.accessioned2023-10-20T05:06:14Z-
dc.date.available2023-10-20T05:06:14Z-
dc.date.issued2023-08-03-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21596-
dc.description96 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya hubungan antara pola asuh orang tua permisif dengan prokrastinasi akademik pada siswa SMA Negeri 1 Kisaran. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, populasi dalam penelitian ini merupakan 64 siswa SMA Negeri 1 Kisaran yang memiliki perilaku prokrastinasi akademik dan pola asuh orang tua permisif. Sample dalam penelitian ini adalah 64 siswa kelas X dan XI SMA Negeri 1 Kisaran yang memiliki perilaku prokrastinasi akademik dan pola asuh orang tua permisif, teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik total sampling dan screening test. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala pola asuh permisif dan skala prokrastinasi akademik yang diukur dengan menggunakan bentuk skala Likert. Teknik analisis data menggunakan teknik korelasi Pearson Product Moment. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara pola asuh orang tua permisif dengan prokrastinasi akademik pada siswa SMA Negeri 1 Kisaran. Hasil penelitian menunjukkan signifikansi kolerasi p = 0,021 < 0,05 artinya ada hubungan positif antara pola asuh orang tua permisisf dengan prokrastinasi akademik pada Siswa SMA Negeri 1 Kisaran dengan kata lain hipotesis dapat diterima. Variable pola asuh orangtua permisif dengan mean hipotetik = 67,5  mean empirik = 64,76 dan SD (standart deviasi) sebanyak 9,007. Maka diketahui variabel pola asuh permisif tergolong sedang. Sementara variable prokrastinasi akademik dengan mean hipotetik = 65  nilai empirik = 62,98, dan SD (standart deviasi) sebanyak 11,030. Maka dinyatakan prokrastinasi akademik tergolong sedang. This study aims to determine the correlation between Permissive Parenting and Academic Procrastination in SMA Negeri 1 Kisaran. This research method uses quantitative methods, the population in this study is SMA Negeri 1 Kisaran numbered 64 students who have academic procrastination behavior and permissive parenting style, and the sample in this study was 64 students grade X and XI in SMA Negeri 1 Kisaran that have academic procrastination behavior and permissive parenting style. The sampling technique in this study used the total sampling technique and screening test. The data collection method in this study used the permissive parenting scale and academic procrastination scale as measured using the Likert scale form. The data analysis technique uses the Pearson Product Moment correlation technique. Based on the results of data analysis, it shows that there is a significant correlation between Permissive Parenting and Academic Procrastination in SMA Negeri 1 Kisaran. The results showed that the significance of correlation p = 0. 021 < 0. 05 means that there is a positive correlation between Permissive Parenting and Academic Procrastination in SMA Negeri 1 Kisaran. In other words, the hypothesis is acceptable. Permissive parenting variable is relatively medium (hypothetical mean = 67,5 < empirical mean= 64,76) where the difference does not exceed the number (SD=9,007), and for academic procrastination is classified as medium (hypothetical mean= 65 < empirical mean = 62,98 where the difference does not exceed the number (SD = 11,030).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188600475-
dc.subjectPermisive Parentingen_US
dc.subjectAcademic Procrastinationen_US
dc.subjectStudenten_US
dc.subjectPola Asuh Permisifen_US
dc.subjectProkrastinasi Akademiken_US
dc.subjectSiswaen_US
dc.titleHubungan Pola Asuh Permisif Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Siswa Sma Negeri 1 Kisaranen_US
dc.title.alternativeThe Relationship between Permissive Parenting and Academic Procrastination in Public High School Students 1 Rangeen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188600475 - Emmanuel Cornelius Zai - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV241.91 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
188600475 - Emmanuel Cornelius Zai - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.72 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.