Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21639
Title: Gambaran Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Konsumen pada Magi Coffee Shop
Other Titles: Overview of Factors that Influence Consumer Satisfaction at Magi Coffee Shop
Authors: Unzila, Bima
metadata.dc.contributor.advisor: Haryati, Endang
Keywords: kepuasan konsumen;faktor - faktor;magi kopi;job demans;work engagment;employe
Issue Date: Aug-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198600419
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji secara empiris faktorfaktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada Magi Coffee Shop. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah Pelanggan ataupun Konsumen Magi Coffee Shop dengan populasi 300 orang dan sampel dalam penelitian ini adalah 130 orang konsumen ataupun pelanggan Magi Coffee Shop. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah isidental sampling. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah skala kepuasan konsumen.Skala yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala Likert. Skala factor faktor yang mempengaruhi minat beli ini dibuat berdasarkan skala likert dengan empat piilihan jawaban, berisikan pernyataan-pernyataan yang mendukung (favorouble) dan tidak mendukung (unfavourable). Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah F analisis. Hal ini berdasarkan pada pertimbangan bahwa penelitian ini tidak untuk membuktikan hipotesis, melainkan hanya memberikan gambaran mengenai suatu kondisi, yakni faktor-faktor kepuasan konsumen pada Magi Coffee Shop. Nilai presentase yang didapat setelah melakukan penelitian adalah faktor kualitas produk sebesar 25%,faktor kualitas pelayanan, 24%,faktor emosi 25%,faktor harga 16%,dan faktor biaya 10%,ini menunjukan bahwa faktor emosi dan factor produk adalah sebagai pengaruh terbesar dalam menentukan kepuasan konsumen di magi coffee shop,lalu disusul dengan faktor pelayanan,Harga masih termasuk dalam penentuan kepuasan konsumen dengan disusul oleh Faktor biaya yang merupakan tingkat presentase terkecil didalam penelitian ini yang bisa diangap tidak terlalu berpengaruh dalam menentukan kepuasan konsumen Magi Coffee Shop. This research aims to find out and test empirically what factors influence consumer satisfaction at Magi Coffee Shop. The research subjects in this study were Magi Coffee Shop customers or consumers with a population of 300 people and the sample in this study was 130 Magi Coffee Shop consumers or customers. The sampling technique used in this research was incidental sampling. The data collection tool used is the consumer satisfaction scale. The scale used in this research is the Likert scale. The scale of factors that influence buying interest is based on a Likert scale with four answer choices, containing favorable and unfavorable statements. The data analysis method used in this research is F analysis. This is based on the consideration that this research is not to prove a hypothesis, but only provides an overview of a condition, namely the factors of consumer satisfaction at Magi Coffee Shop. The percentage values obtained after conducting research are the product quality factor of 25%, the service quality factor of 24%, the emotional factor of 25%, the price factor of 16%, and the cost factor of 10%. This shows that emotional factors and product factors are the biggest influences. In determining consumer satisfaction at the Magi Coffee Shop, then followed by the service factor, price is still included in determining consumer satisfaction, followed by the cost factor which is the smallest percentage level in this research which can be considered not too influential in determining consumer satisfaction at the Magi Coffee Shop.
Description: 50 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21639
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198600419 - Bima Unzila Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.07 MBAdobe PDFView/Open
198600419 - Bima Unzila Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV754.72 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.