Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21674
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBudiman, Zuhdi-
dc.contributor.authorNasution, Mubdi Rahmatsyah-
dc.date.accessioned2023-10-26T02:55:29Z-
dc.date.available2023-10-26T02:55:29Z-
dc.date.issued2023-09-27-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21674-
dc.description83 Halamanen_US
dc.description.abstractSalea kopi adalah salah satu coffeeshop yang berada di Medan yang menjual jenis kopi dari Indonesia. Saat ini meminum kopi sudah menjadi budaya Masyarakat dimana Masyarakat dapat mengkonsumsi kopi lebih dari satu kali dalam sehari. Terjadinya perubahan gaya hidup Masyarakat terhadap budaya minum kopi ini menyebabkan perkembangan industri coffeeshop semakin tinggi. Salea kopi harus mampu mempertahankan dan meningkatkan jumlah komsumen dengan loyalitas yang tinggi agar dapat terus bertahan dan bersaing dengan coffeeshop lain. Kunci keberhasilan loyalitas terletak pada kekonsitenan memelihara pangsa pasar, komitmen yang kontinu dalam meningkatkan kepuasan konsumen dengan cara mempertahankan kualitas dan inovasi untuk mempertahankan superioritas yang kompetitif. Loyalitas pelanggan yang menjadi pengaruh penting dalam persaingan coffeeshop mendorong penelitian ini untuk mengetahui loyalitas pelanggan pada salea kopi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan di salea kopi. Loyalitas didefinisikan sebagai komitmen yang tinggi untuk membeli Kembali suatu produk atau jasa disukai dimasa mendatang, disamping pengaruh situasi dan usaha pemasar dalam merubah perilaku, dengan kata lain konsumen akan setia untuk melakukan pembelian ulang secara terus-menerus .Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang, dan pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan rating scale. Faktor faktor loyalitas pelanggan terdiri dari enam faktor yaitu harga, produk, pelayanan, lokasi, desain tempat, promosi. Terdapat dua faktor yang memiliki nilai MSA lebih kecil dari 0,5 yaitu desain tempat dan promosi. Berdasarkan hasil analisis dari kontribusi terhadap 4 faktor loyalitas pelanggan yaitu harga memiliki hasil kontribusi 30,82%, produk memiliki kontribusi 17,59%, pelayanan memiliki hasil kontribusi 26,28%, dan lokasi memiliki hasil kontribusi 25,30%. Salea kopi is one of the coffeeshops in Medan that sells types of coffee from Indonesia. Currently drinking coffee has become a community culture where people can consume coffee more than once a day. The change in people's lifestyle towards the culture of drinking coffee has caused the development of the coffeeshop industry to be higher. Salea coffee must be able to maintain and increase the number of consumers with high loyalty in order to continue to survive and compete with other coffeeshops. The key to successful loyalty lies in consistently maintaining market share, a continuous commitment to improving customer satisfaction by maintaining quality and innovation to maintain competitive superiority. Customer loyalty which is an important influence in coffeeshop competition encourages this study to determine customer loyalty to coffee salea. This study aims to determine the factors that influence customer loyalty in the coffee salea. Loyalty is defined as a high commitment to buy back a product or service liked in the future, in addition to the influence of the situation and marketers' efforts in changing behavior, in other words consumers will be loyal to make repeat purchases continuously. The sample in this study amounted to 100 people, and the sample was taken using accidental sampling technique. The data collection method uses a rating scale. Factors of customer loyalty consist of 6 factors, namely price, product, service, location, place design, promotion. There are 2 factors that have an MSA value of less than 0.5, namely place design and promotion. Based on the results of an analysis of the contribution to the 4 factors of customer loyalty, namely price has a contribution of 30.82%, product has a contribution of 17.59%, service has a contribution of 26.28%, and location has a contribution of 25.30%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178600308-
dc.subjectloyalitas pelangganen_US
dc.subjectpelangganen_US
dc.subjectsalea kopien_US
dc.subjectcustomer loyaltyen_US
dc.subjectcustomeren_US
dc.subjectsalea coffeeen_US
dc.titleFaktor faktor yang Mempengaruhi Loyalitas Pelanggan di Salea Kopien_US
dc.title.alternativeFactors Affecting Customer Loyalty In Salea Coffeeen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178600308 - Mubdi Rahmatsyah Nasution – Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.13 MBAdobe PDFView/Open
178600308 - Mubdi Rahmatsyah Nasution – Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV344.68 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.