Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21704
Title: Pengaruh Online Promotion Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Boutique Diva Medan
Other Titles: The Influence of Online Promotion and Prices Regarding Purchasing Decisions At Boutique Diva Medan
Authors: Alaina, Putri
metadata.dc.contributor.advisor: Sabrina, Hesti
Keywords: Online Promotion;Price and Purchase Decision;Harga dan Keputusan Pembelian
Issue Date: 8-Aug-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198320252
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Online Promotion dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Boutique Diva Medan. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada konsumen Boutique Diva Medan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat yang melakukan pembelian di Boutique Diva Medan sebanyak 342 orang, dimana pengambilan sampel sebanyak 77 masyarakat yang dilakukan dengan menggunakan rumus slovin. Data yang didapat kemudian diolah menggunakan alat SPSS 26. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji parsial (Uji t), uji simultan (Uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pada uji t diperoleh nilai t-tabel sebesar 1,992 dan t-hitung pada X1 adalah 2,212 dan X2 adalah 3,313. Sehingga online promotion dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji F menjelaskan bahwa pada uji F diperoleh signifikan 0,000 < 0,05, dapat disimpulkan bahwa online promotion dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien R square sebesar 0,312 atau 31,2% artinya kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat adalah 31,2%, sisanya 68,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar dari penelitian ini. This study aims to determine the effect of online promotion and price on purchasing decisions at Boutique Diva Medan. This type of research uses quantitative research methods with an associative approach. Data collection was carried out by distributing questionnaires to the consumers of Boutique Diva Medan. The sampling technique used was purposive sampling technique. The population in this study were 342 people who made purchases at Boutique Diva Medan, where a sample of 77 people was taken using the slovin formula. The data obtained was then processed using SPSS 26. The analysis technique used in this study was multiple linear regression, partial test (t test), simultaneous test (F test) and the coefficient of determination. The results of this study indicate that the ttest obtained a t-table value of 1.992 and t-count at X1 was 2.212 and X2 was 3.313. So that online promotion and price partially have a positive and significant effect on purchasing decisions. The results of the F test explained that the F test obtained a significant 0.000 <0.05, it can be concluded that online promotion and price simultaneously have a significant effect on purchasing decisions. The R square coefficient value is 0.312 or 31.2%, meaning that the independent variable's ability to explain the dependent variable is 31.2%, the remaining 68.8% is influenced by other variables outside of this study.
Description: 83 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21704
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320252 - Putri Alaina - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV453.86 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
198320252 - Putri Alaina - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.