Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21799
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLestari, Indawati-
dc.contributor.authorTampubolon, Ester Angelita-
dc.date.accessioned2023-11-03T04:45:52Z-
dc.date.available2023-11-03T04:45:52Z-
dc.date.issued2023-10-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21799-
dc.description76 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh Fitur Layanan dan Kemudahan Terhadap Kepuasan Nasabah Menggunakan Mobile Banking BRImo. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik non probability sampling dengan metode pendekatan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini Pengguna layanan Mobile Banking Brimo Pada Mahasiswa FEB Program Studi Manajemen Universitas Sumatera Utara. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 93 responden pengguna layanan Mobile BankingBRImo. Data yang diperoleh menggunakan data primer berupa kuesioner dan dianalisis dengan metode analisis regresi linear berganda menggunakan program SPSS 22 . Berdasarkan pengujian hipotesis bahwa 1) pada fitur layanan (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan mobile banking Brimo yang ditunjukkan dari hasil uji thitung yaitu 6,761, sehingga diketahui bahwa nilai thitung > ttabel 1,986. Dan nilai p-value pada kolom sig yaitu 0,000 < 0,05 yang berarti berpengaruh secara signifikan. 2) pada kemudahan (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan mobile banking Brimo yang ditunjukkan dari hasil uji thitung yaitu 3,639, sehingga diketahui bahwa nilai thitung 3,639 > ttabel 1,986, Dan nilai p-value pada kolom sig yaitu 0,000 < 0,05 yang berarti berpengaruh secara signifikan. 3) Fitur Layanan dan Kemudahan berdasrkan hasil uji F didapati bahwa nilai Fhitung (131.054 ) > Ftabel (3,09) dan Sig. sebesar 0,000 < 0,05, artinya Fitur Layanan dan Kemudahaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasaan Menggunakan Mobile Banking.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198320283-
dc.subjectservice featuresen_US
dc.subjectconvenienceen_US
dc.subjectsatisfactionen_US
dc.subjectfitur layananen_US
dc.subjectkemudahanen_US
dc.subjectkepuasanen_US
dc.titlePengaruh Fitur Layanan dan Kemudahan Terhadap Kepuasan Menggunakan Mobile Banking BRImo (Studi Kasus Pada Mahasiswa FEB Program Studi Manajemen Universitas Sumatera Utara)en_US
dc.title.alternativeThe Influence of Service Features and Convenience on Satisfaction Using BRImo Mobile Banking (Case Study of FEB Students Management Study Program, University of North Sumatra)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320283 - Ester Angelita Tampubolon Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.11 MBAdobe PDFView/Open
198320283 - Ester Angelita Tampubolon Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV608.41 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.