Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21837
Title: Pengaruh Kepercayaan Konsumen dan Halal Awareness Terhadap Keputusan Pembelian pada Konsumen Muslim di Restoran Pantai Pondok Permai
Other Titles: The Influence of Consumer Trust and Halal Awareness on Purchasing Decisions in Muslim Consumers at Pondok Permai Beach Restaurant
Authors: Amelia, Melly
metadata.dc.contributor.advisor: Pribadi, Teddi
Keywords: kepercayaan konsumen;halal awareness;keputusan;pembelian;consumer trust;purchasing decision
Issue Date: Sep-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198320040
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi oleh Keputusan Pembelian pada Restoran Pantai Pondok Permai yang mengalami ketidak stabilan jumlah pelanggan setiap bulannya, yang di sebabkan oleh Kepercayaan konsumen dan Halal Awareness.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh kepercayaan Konsumen dan Halal Awareness terhadap Keputusan pembelian di Restoran Pantai Pondok Permai. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif, jenis data yang digunakan merupakan data primer dengan menggunakan metode pengumpulan data melalui kuesioner dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 792 konsumen yang ada di Restoran Pantai Pondok Permai, dengan jumlah sampel 89 responden dengan pengambilan menggunkan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Kepercayaan Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada konsumen muslim di Restoran Pantai Pondok Permai, dimana pada nilai t hitung 2,789 > 1,987 dan nilai signifikansi 0,007 < 0,05 dengan pengaruh sebesar 32%.Halal Awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen muslim di Restoran Pantai Pondok Permai, dimana pada nilai t hitung2,824 > 1,987 dan nilai signifikansi 0,006 < 0,05 dengan sumbangan pengaruh sebesar 32,8%. maka secara bersama-sama Kepercayaan Konsumen dan Halal Awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sebesar 78,6%. This research was motivated by the Purchasing Decision at Pantai Pondok Permai Restaurant which experienced instability in the number of customers every month, caused by consumer confidence and Halal Awareness. The purpose of this study is to determine the influence of consumer trust and halal awarenees on purchasing decisions at Pantai Pondok Permai Restaurant. The research method used is quantitative with associative research type, the type of data used is primary data using data collection methods through questionnaires and interviews. The population in this study was 792 consumers in Pantai Pondok Permai Restaurant, with a sample of 89 respondents using the slovin formula. The results of this study show that Consumer Confidence affects Purchasing Decisions in Muslim consumers at Pantai Pondok Permai Restaurant, where the t value is calculated 2.789 > 1.987 and the significance value is 0.007 < 0.05 with an influence of 32%. Halal Awareness has a significant effect on purchasing decisions for Muslim consumers at Pantai Pondok Permai Restaurant, where the t value is calculated at 2.824 > 1.987 and the significance value is 0.006 < 0.05 with an influence contribution of 32, 8%. then together Consumer Trust and Halal Awareness have a significant effect on purchasing decision by 78.6%.
Description: 72 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21837
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320040 - Melly Amelia Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.41 MBAdobe PDFView/Open
198320040 - Melly Amelia Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV578.29 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.