Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21844
Title: Pengaruh Inovasi Produk Dan Strategi Bersaing Pada Keputusan Pembelian Kabupaten Deli Serdang (Studi Kasus : UD Opak Desa Pasar 3 Tuntungan Kecamatan Pancur Batu)
Other Titles: The Influence of Product Innovation and Competitive Strategy on Purchasing Decisions in Deli Serdang Regency (Case Study: UD Opak, Pasar 3 Tuntungan Village, Pancur Batu District)
Authors: Br Sembiring, Tesa
metadata.dc.contributor.advisor: Wijaya, Muslim
Keywords: Product Innovation;Competitive Strategy;Purchase Decision;Inovasi Produk;Strategi Bersaing;Keputusan Pembelian
Issue Date: 9-Oct-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198320055
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh Inovasi Produk dan Strategi Bersaing pada Keputusan Pembelian Kabupaten Deli Serdang, (Studi Kasus: UD Opak Desa Pasar 3 Tuntungan Kecamatan Pancur Batu). Pada penelitian ini termasuk pada kategori sebagai penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner (angket). Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen sebanyak 600 konsumen yang telah membeli keripik opak Pasar 3 Tuntungan yang membeli lebih dari satu kali, dengan sampel sebanyak 86 responden. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS Versi 26. Dalam penelitian ini terdapat analisis yang telah digunakan yaitu, Analisis Deskriptif, Uji Validitas, Uji Rehabilitas, Uji Asumsi Klaisk, Uji Multikonlineritas, R Linier Berganda, Uji Parsial, Uji Signifikan Simultan, Analisis Koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial inovasi produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan hasil uji t, thit yaitu 3,228, sehingga diketahui bahwa nilai thit > ttab 1,988. Dan nilai sig yaitu 0,002 < 0,05 yang berarti berpengaruh secara positif dan signifikan. strategi bersaing (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan hasil uji t, thitung yaitu 4,268, sehingga diketahui bahwa nilai thitung > ttabel 1,988. Dan nilai sig yaitu 0,000 < 0,05 yang berarti berpengaruh secara positif dan signifikan. serta secara simultan inovasi produk dan strategi bersaing bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. This study aims to determine: The Effect of Product Innovation and Competitive Strategy on Purchasing Decisions in Deli Serdang Regency, (Case Study: UD Opak Desa Pasar 3 Tuntungan, Pancur Batu District). In this study included in the category as quantitative research. Data collection techniques using a questionnaire (questionnaire). The population in this study were 600 consumers who had bought Pasar 3 Tuntungan opaque chips and bought more than once, with a sample of 86 respondents. Data processing uses SPSS Version 26 software. In this study there are analyzes that have been used, namely, Descriptive Analysis, Validity Test, Rehabilitation Test, Klaisk Assumption Test, Multicollinearity Test, Multiple Linear R, Partial Test, Simultaneous Significant Test, Analysis of the Coefficient of Determination. The results of this study indicate that partially product innovation (X1) has a positive and significant effect on purchasing decisions (Y) with the results of the t test, tcount is 3.228, so it is known that the value of tcount > Ttable is 1.988. And the sig value is 0.002 <0.05 which means it has a positive and significant effect. competitive strategy (X2) has a positive and significant effect on purchasing decisions (Y) with the results of the t test, tcount is 4.268, so it is known that the value of Tcount > Ttable is 1.988. and the sig value is 0.000 <0.05 which means it has a positive and significant effect. and simultaneously product innovation and competitive strategy together have a positive and significant effect on purchasing decisions.
Description: 105 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21844
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320055 - Tesa Br Sembiring - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV839.11 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
198320055 - Tesa Br Sembiring - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.