Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21890
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorPrayudi, Ahmad-
dc.contributor.authorPutri, Safrina-
dc.date.accessioned2023-11-10T08:37:15Z-
dc.date.available2023-11-10T08:37:15Z-
dc.date.issued2023-09-05-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21890-
dc.description115 Halamanen_US
dc.description.abstractPersepsi Konsumen, Label Halal dan Citra Merek merupakan hal yang penting yang dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian.Semakin baik persepsi konsumen terhadap suatu produk ataupun suatu perusahaan akan mempengaruhi konsumen dalam membuat keputusan pembelian pada suatu produk didukung dengan adanya label halal dan citra merek yang baik dan positif akan memberikan dorongan kepada konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk menilai dan menjelaskan pengaruh Persepsi Konsumen, Label Halal dan Citra Merek terhadap Keputusan pembelian pada mahasiswa UMSU. Pengambilan sampel menggunakan rumus slovin dengan hasil 84 responden yang menjadi sampel dalam penelitian. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu penelitian asosiatif dengan metode kuantitatif.Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t dan koefisien determinasi. Persamaan regresi linier berganda yang diperoleh Y = 1,303 + 227 X1+ 350 X2 + 420 X3. Secara parsial ada pengaruh Persepsi Konsumen, Label Halal dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi sebesar 001 yang lebih kecil dari 0,05. Nilai R square yang diperoleh yaitu 365 memperlihatkan bahwa persepsi konsumen, label halal dan citra merek mempengaruhi keputusan pembelian produk kosmetik emina sebesar 36,5% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada didalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi konsumen, label halal dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Consumer Perceptions, Halal Labels and Brand Image are important things that can influence Purchase Decisions. The better consumer perceptions of a product or a company will influence consumers in making purchasing decisions on a product supported by the existence of a halal label and a good and positive brand image will give encouragement to consumers in making purchasing decisions. This study aims to assess and explain the influence of Consumer Perceptions, Halal Labels and Brand Image on Purchase Decisions in UMSU students. Sampling used the slovin formula with the results of 84 respondents who were samples in the study. The type of research used in this research is associative research with quantitative methods. The sampling technique uses a simple random sampling technique. Data analysis techniques using multiple linear regression, classical assumption test, t test and the coefficient of determination. The multiple linear regression equation obtained Y = 1,303 + 277 X1 + 350 X2 + 420 X3. Partially, there is an effect of Consumer Perception, Halal Label and Brand Image on purchasing decisions with a significance value of 001 which is less than 0.05. The R square value obtained was 365 indicating that consumer perceptions, halal labels and brand image influenced the decision to purchase Emina cosmetic products by 36.5% and the rest were influenced by other factors that were not present in this study. The results showed that the variables of consumer perceptions, halal labels and brand image had a positive and significant effect on purchasing decisions.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198320237-
dc.subjectConsumer Perceptionen_US
dc.subjectHalal Labelen_US
dc.subjectBrand Imageen_US
dc.subjectPurchase decisionen_US
dc.subjectLabel Halalen_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.subjectPersepsi Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Persepsi Konsumen, Label Halal Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Emina Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utaraen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Consumer Perceptions, Halal Labels and Brand Image on Purchase Decisions for Emina Cosmetic Products among Muhammadiyah University Students North Sumatraen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198530237 - Safrina Putri - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.88 MBAdobe PDFView/Open
198530237 - Safrina Putri - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV455.14 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.