Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21927
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Nina Siti S.-
dc.contributor.advisorMatondang, Armansyah-
dc.contributor.authorSiregar, Naomina-
dc.date.accessioned2023-11-14T03:07:15Z-
dc.date.available2023-11-14T03:07:15Z-
dc.date.issued2023-09-29-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21927-
dc.description91 Halamanen_US
dc.description.abstractPeneliti mengamati pengalaman hedonis mahasiswa yang berkunjung ke Grama Sphere Coffee Kota Medan. Kenyataan bahwa Grama Sphere Coffee Kota Medan merupakan ruang konsumsi yang menuntut konsumen mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, terlebih bagi mahasiswa yang belum bekerja atau belum memilik pemasukan sendiri, menjadi pertanyaan yang cukup mengusik untuk dijawab. Dengan kata lain, mengapa mahasiswa lebih memilih Grama Sphere Coffee Kota Medan dari pada tempat berkumpul lainnya yang lebih murah. Karena apabila digambarkan berdasarkan kebutuhan, masih banyak tempat yang menyediakan makanan dengan menu yang sama, tetapi harganya jauh lebih murah. Dengan harga yang terbilang sangat mahal tersebut, masih banyak mahasiswa yang cenderung membuang-buang makanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa faktor terkuat yang memengaruhi gaya hidup hedonis mahasiswa, serta bagaimana bentuk kecenderungan gaya hidup hedonis yang dilakukan oleh mahasiswa di Grama Sphere Coffee Kota Medan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian Kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian ini, peneliti menyimpulkan bahwa faktor terkuat yang mempengaruhi gaya hidup hedonis mahasiswa adalah faktor internal, yakni sikap, pengalaman dan pengamatan, kepribadian, serta motif. Kecenderungan gaya hidup hedonis yang dilakukan oleh mahasiswa di Grama Sphere Coffee Kota Medan ialah nongkrong di cafe, berbelanja secara berlebihan, dan memakai barang-barang branded. Researchers observed the hedonic experiences of students who visited Grama Sphere Coffee. With prices that are considered very expensive, there are still many students who tend to waste food. This research aims to find out what the strongest factors are that influence students' hedonic lifestyles, and what forms of hedonic lifestyle tendencies are carried out by students at Grama Sphere Coffee. This research uses a qualitative research method. Based on the results of this research, researchers concluded that the strongest factors influencing students' hedonic lifestyles are internal factors. The tendency towards a hedonic lifestyle carried out by students is hanging out in cafes, shopping excessively, and wearing branded goods.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198530014-
dc.subjectpengalamanen_US
dc.subjectgaya hidup hedonisen_US
dc.subjectmahasiswaen_US
dc.subjectexperienceen_US
dc.subjecthedonic lifestyleen_US
dc.subjectstudentsen_US
dc.titlePengalaman Gaya Hidup Hedonis Mahasiswa (Fenomenologi Pengalaman Gaya Hidup Hedonis Mahasiswa di Grama Sphere Coffee Kota Medan)en_US
dc.title.alternativeStudents' Hedonic Lifestyle Experience (Phenomenology of Students' Hedonic Lifestyle Experience at Grama Sphere Coffee, Medan City)en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198530014 - Naomina Siregar - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.74 MBAdobe PDFView/Open
198530014 - Naomina Siregar - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV375.9 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.