Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21980
Title: Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kosmetik Wardah Di Toko Nina Kosmetik, Kecamatan Tanjung Tiram
Other Titles: Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kosmetik Wardah Di Toko Nina Kosmetik, Kecamatan Tanjung Tiram
Authors: Marzatillah
metadata.dc.contributor.advisor: Syahrial, Hery
Keywords: Product Quality;Price;Purchase Decision;Kualitas Produk;Harga;Keputusan Pembelian
Issue Date: 11-Sep-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188320277
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Produk dan Harga mempunyai pengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik pada Toko Nina KosmetikPenelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif. populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli kosmetik Wardah pada Toko Nina kosmetik di Kecamatan Tanjung Tiram yang berjumlah 1500 pembeli.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 94 responden. Kualitas Produk berpengaruh Positif Signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Kosmetik Wardah di Toko Nina Kosmetik. Harga berpengaruh Positif Signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada Kosmetik Wardah di Toko Nina Kosmetik. Mengingat kualitas produk kosmetik wardah mungkin tidak relevan lagi dengan kebutuhan konsumen saat ini dengan produk-produk baru yang kalah bersaing sehingga kualitasnya berkurang sehingga responden tidak ada yang menjawab sangat setuju. Untuk mempertahankan kualitas produk wardah dengan cara melakukan inovasi – inovasi dari pada yang lainnya contohnya menyediakan jenis produk yang lebih lengkap beragam kepada konsumen dengan kualitas yang lebih baik. This study aims to determine whether Product Quality and Price have a significant positive influence on Cosmetic Purchasing Decisions at Nina Cosmetics Shop. This study uses a quantitative approach. The population in this study were all consumers who bought Wardah cosmetics at Nina Cosmetics Shop in Tanjung Tiram District, totaling 1500 buyers. The sampling technique in this study was carried out by distributing questionnaires to 94 respondents. Product Quality has a Significant Positive Effect on Purchasing Decisions on Wardah Cosmetics at the Nina Cosmetics Shop. Price has a significant positive effect on purchasing decisions for Wardah cosmetics at the Nina Cosmetics shop. Considering the quality of Wardah's cosmetic products may no longer be relevant to current consumer needs with new products that are unable to compete so that the quality is reduced so that none of the respondents answered strongly agree. To maintain the quality of wardah products by innovating rather than others, for example by providing a more complete variety of products to consumers with better quality.
Description: 96 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/21980
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320277 - Marzatillah - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV504.35 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
188320277 - Marzatillah - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.