Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22029
Title: Strategi Komunikasi Agrowisata Pemerah Susu Sapi Desa Jaranguda Berastagi Dalam Meningkatkan Pengujung Skripsi
Other Titles: Strategi Komunikasi Agrowisata Pemerah Susu Sapi Desa Jaranguda Berastagi Dalam Meningkatkan Pengujung Skripsi
Authors: Ginting Munte, Vigi Muharika Munanda
metadata.dc.contributor.advisor: Haris, Abdul
Riadi, Selamat
Keywords: Agrotourism Communication;Strategy;Obstacle;Komunikasi Agrowisata;Hambatan;Strategi
Issue Date: Feb-2023
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198530017
Abstract: Penelitian ini berlatar belakang salah satu tempat agrowisata yang ada di Sumatera utara. Salah Satu destinasi wisata yang ada di Sumatera Utara adalah pemerah susu sapi Desa Jaranguda Berastagi. Pemerah susu sapi ini satu-satunya pengolahan susu sapi yang ada di Sumatera utara, Tujuan penelitian ini untuk untuk mengetahui strategi komunikasi agrowisata dalam meningkatkan kunjungan pemerah susu sapi Desa Jaranguda Berastagi dan untuk mengetahui hambatan apa saja yang dijumpai dalam kunjungan pemerah susu sapi Desa Jaranguda Berastagi. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif . Teknik pengumpulan data berupa observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian ini memperlihatkan strategi komunikasi dan hambatan apa saja yang ada di pemerah susu sapi Desa Jaranguda Berastagi. Dari hasil penelitian strategi komunikasi agrowisata pemerah susu sapi Desa Jaranguda berastagi menggunakan strategi komunikasi pemasaran salah satunya menggunakan jasa selebgram dengan cara mengupload video di akun sosial media mereka. Hambatan yang dijumpai tidak adanya transportasi umum sehingga pengunjung menggunakan kendaraan pribadi. This research is based on an agrotourism site in North Sumatra. One of the tourist destinations in North Sumatra is the cow milking village of Jaranguda Berastagi. This cow milker is the only cow's milk processor in North Sumatra. The aim of this research is to find out agrotourism communication strategies in increasing visits from cow milkers in Jaranguda Berastagi Village and to find out what obstacles are encountered when visiting cow milkers in Jaranguda Berastagi. This study used descriptive qualitative method . Data collection techniques include observation, documentation and interviews. The results of this research show what communication strategies and obstacles exist in the cow milkers of Jaranguda Berastagi Village. From the results of research on agrotourism communication strategies, milking cows in Jaranguda Berastagi Village use marketing communication strategies, one of which is using celebrity services by uploading videos on their social media accounts. The obstacle encountered is that there is no public transportation so visitors use private vehicles.
Description: 98 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22029
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198530017 - Vigi Muharika Munanda Ginting Munte - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV734 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
198530017 - Vigi Muharika Munanda Ginting Munte - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.26 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.