Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22046
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHaris, Abdul-
dc.contributor.authorSiahaan, Exaudi Kristiyan Luther-
dc.date.accessioned2023-11-22T03:45:29Z-
dc.date.available2023-11-22T03:45:29Z-
dc.date.issued2023-10-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22046-
dc.description66 Halamanen_US
dc.description.abstractTaman Wisata Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) adalah wisata alam yang merupakan Kawasan wisata alam berupa bagian dari gugusan Bukit Barisan yang berada di Nagori Parik Sabungan , Kecamatan Dolok Pardamean dengan latar Danau Toba dan Pulau Samosir. Selain menyajikan pemandangan Danau Toba dari ketinggian , Bukit Indah Simarjarunjung juga menyediakan beberapa spot foto yang kreatif dan hits seperti berfoto di atas sepeda gantung atau di anyaman rotan yang menggantung di pohon. Namun untuk menarik wisatawan agar bersedia berkunjung diperlukan strategi komunikasi pariwisata yang tepat, terutama setelah pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manajemen komunikasi pariwisata pengelola “Taman Wisata Bukit Indah Simarjarunjung” dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa koordinasi antara pihak pengelola dan manajemen dapat dikatakan baik. Untuk kedepannya pihak pengelola dan manajemen juga sudah memetakan pemasaran setiap bulannya, dan telah menargetkan promosi sesuai dengan kalender event. Namun di sisi lain aksesibilitas menuju taman wisata Bukit Indah Simarjarunjung yang sedikit sulit, sehingga diperlukan strategi yang tepat untuk melakukan komunikasi pemasaran pariwisata. Tourist Park Bukit Indah Simarjarunjung (BIS) is a natural tourist attraction that is part of the Bukit Barisan range located in Nagori Parik Sabungan, District Dolok Pardamean, with the backdrop of Lake Toba and Samosir Island.However, to attract tourists to visit, the right tourism communication strategy is needed, especially after the Covid-19 pandemic.This study aims to analyze the tourism communication management of ‘‘Taman Wisata Bukit Indah Simarjarunjung‘‘ in increasing tourist visits.However, on the other hand, the accessibility to Bukit Indah Simarjarunjung tourist attraction is a bit challenging, which requires a suitable strategy for tourism marketing communication.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198530071-
dc.subjectkomunikasi pariwisataen_US
dc.subjectmanajemen komunikasien_US
dc.subjectwisatawanen_US
dc.subjectcommunicationen_US
dc.subjectcommunication managementen_US
dc.subjecttourismen_US
dc.titleManajemen Komunikasi Pengelola Taman Wisata Bukit Indah Simarjarunjung Kabupaten Simalungun pada Tahun 2022 dalam Meningkatkan Pengunjungen_US
dc.title.alternativeCommunication Management for the Manager of the Bukit Indah Simarjarunjung Tourism Park, Simalungun Regency In 2022 to Increase Visitorsen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198530071 - Exaudi Kristiyan Luther Siahaan Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.91 MBAdobe PDFView/Open
198530071 - Exaudi Kristiyan Luther Siahaan Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV355.33 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.